Sukses


Persiapan Liga 1 Terkendala PPKM, Madura United Berharap Ada Dispensasi

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut antusias kepastian bergulirnya Liga 1 2021/2022. Namun, pelatih yang akrab disapa RD itu berharap adanya dispensasi terkait jadwal pertandingan.

PSSI memutuskan tetap menggelar kompetisi sepak bola Indonesia di tengah pandemi setelah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Polri. Kick-off Liga 1 akan sesuai jadwal yakni pada 20 Agustus 2021, sedangkan Liga 2 direncanakan dua pekan setelahnya.

Dengan demikian, Madura United dan klub peserta Liga 1 lainnya memiliki persiapan yang mepet yakni tiga pekan. Menurut Rahmad Darmawan durasi waktu tersebut tidak ideal apalagi saat ini mayoritas daerah di Indonesia masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai 9 Agustus 2021.

Adanya PPKM Darurat membuat klub-klub Liga 1 belum bisa menggelar latihan bersama di lapangan. Rahmad Darmawan berharap, adanya dispensasi di mana klub yang persiapannya tidak terganggu PPKM dan sudah berlatih agar bermain lebih dulu pada Liga 1.

"Contohnya adalah Klub yang tidak mendapatkan izin latihan seperti kami. Saya yakin akan ada kebijakan yang sangat adil dalam kondisi seperti ini. PT LIB harus melihat ini untuk membuat kebijakan," kata Rahmad Darmawan.

Skuad Madura United sampai saat ini masih menggelar latihan mandiri. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu akan kembali berkumpul dan berlatih usai PPKM Darurat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sambut Antusias

Madura United menyambut kabar gembira digelarnya kembali kompetisi Liga 1. Kabar gembira itu datang dari PSSI yang akan menggelar kompetisi kasta teratas tersebut mulai 20 Agustus 2021 setelah mengalami penundaan akibat pandemi.

Direktur PT PBMB, perusahaan yang menaungi Madura United, Ziaul Haq, mengirim apresiasi mendengar kabar ini. Sebab, ini menjadi harapan bagi klub-klub kontestan untuk kembali beraktivitas setelah melewati satu setengah tahun terakhir tanpa kompetisi resmi.

"Madura United FC tentu sangat mengapresiasi terhadap rencana Liga 1 akan dimulai 20 Agustus. Ini kabar baik bagi berjalannya kompetisi sepakbola,” ungkap Ziaul dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami sangat berharap rencana akan dibukanya kompetisi pada 20 Agustus juga disampaikan secara formal kepada klub peserta melalui surat dan perubahan jadwal dari rencana semula 10 Juli,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer