Sukses


Jersey Persebaya Mat Halil Terjual Rp130 Juta, Pecahkan Rekor Harga Termahal Milik Bambang Pamungkas

Bola.com, Surabaya Lelang jersey Persebaya Surabaya yang dilakukan di Instagram telah ditutup. Hasilnya, jersey milik eks kapten legendaris Bajul Ijo, Mat Halil, itu ditebus senilai Rp130.888.888.

Angka itu memecahkan rekor sebagai jersey termahal di Indonesia. Sebelumnya, rekor itu menjadi milik legenda Persija Jakarta sekaligus Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, yang laku dengan nilai Rp23 juta.

Lelang jersey Persebaya Surabaya itu diadakan Green Nord, kelompok Bonek penghuni tribune utara. Uang yang didapatkan akan digunakan untuk bantuan penanganan COVID-19 seperti bantuan oksigen hingga operasional ambulans.

"Kami bangga dengan rekor ini. Rekornya melampaui jauh di atas jersey Bambang Pamungkas. Apalagi ini ditujukan untuk kegiatan kemanusiaan," kata Husin Ghozali, koordinator Green Nord, Jumat (6/8/2021). 

Pemenang lelang ini adalah pengguna akun instagram @wahyukenzo88, seorang pengusaha asli Surabaya yang kini tinggal di Jakarta. Sebelumnya, akun @tomliwafa memasang harga Rp129 juta sebelum dilewati oleh @wahyukenzo88.

Penyerahan jersey kepada Wahyu juga telah dilakukan oleh Bonek di Warkop Pitulikur, Surabaya, Jumat malam. Hadir pula Mat Halil dan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.

Husin Ghozali sebenarnya tidak memasang target pecah rekor jersey dalam lelang ini. Pihaknya hanya ingin melakukan kegiatan kemanusiaan membantu masyarakat dalam pandemi.

Bonek berencana mendaftarkan lelang ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebab jersey milik Mat Halil ini laku dengan harga tertinggi dalam beberapa lelang jersey di Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Dipakai untuk Penanganan Covid-19

"Rencana memang komunikasi dengan MURI, apakah ini juga bisa masuk. Mudah-mudahan hasil lelang ini bisa dimanfaatkam oleh teman-teman untuk pengadaan oksigen yang disalurkan secara gratis dan sembako untuk yang isoman," imbuh pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Bantuan akan disalurkan melalui Bonek Disaster Response Team yang merupakan bagian dari Green Nord. Posko Kemanusiaan Bonek yang berada di Warkop Pitulikur terbuka untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam penanganan COVID-19.

"Kami juga menyediakan ambulans medis 24 jam. Teman-teman jangan ragu, apabila ada yang membutuhkan ambulans atau oksigen kami siap 24 jam," ucap Husin Ghozali.

Video Populer

Foto Populer