Sukses


Madura United Menyusun Siasat Agar Pemain Tak Cedera Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Pamekasan - Madura United menggeber latihan skuatnya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, sejak Senin (9/8/2021). Waktu mereka tidak banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai 27 Agustus nanti.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berusaha mengejar ketertinggalan dengan memberi porsi latihan lebih untuk para pemainnya. Caranya adalah dengan menggelar latihan dua kali sehari setiap dua hari.

Artinya, jika hari ini mereka berlatih sekali, besok mereka akan berlatih dua kali pada pagi dan sore hari. Cara itu diharapkan bisa mengembalikan kondisi kebugaran para pemainnya dalam waktu kurang dari dua pekan.

Di sisi lain, itu juga ditujukan agar pemain tidak rentan cedera menjelang bergulirnya Liga 1.

“Kami membuat satu modul latihan dengan volume 1-2, karena kami juga patut menjaga pemain agar tidak kelelahan dalam proses latihan. Saya ingin mendapatkan peak performance ketika kompetisi dimulai yang insyaAllah akhir bulan ini,” kata Rahmad Darmawan.

Madura United termasuk tim yang terlambat menggelar latihan setelah BRI Liga 1 diputuskan akan bergulir bulan ini. Penyebabnya, mereka sempat tidak mendapat izin lantaran Pamekasan masih dalam penerapan PPKM selama Juli hingga awal Agustus ini.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Istirahat Sekali

Arsitek tim yang akrab disapa RD tersebut perlu menyiasati kondisi yang dialami oleh timnya ini. Meski punya porsi latihan lebih banyak, dia juga tidak lupa untuk memberikan waktu istirahat sehari.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu tidak melarang anak asuhnya untuk menambah sendiri seperti nge-gym. Akan tetapi, dia hanya mengizinkan pemain tambah porsi latihan bagi yang tidak kelelahan, agar tidak rentan cedera.

“Ini salah satu siasat untuk mempersiapkan tim. Satu sisi menggenjot latihan, tapi di sisi lain kami antisipasi pemain kelelahan agar tidak rentan cedera juga. Percepatan persiapan, walaupun sejatinya kurang, namun tetap akan kami maksimalkan waktu yang ada,” ucap RD.

Madura United kini hanya memiliki 13 hari tersisa untuk menatap bergulirnya BRI Liga 1. Jadwal pertandingan masih belum dirilis mengingat operator kompetisi malah baru mengumumkan secara resmi digelarnya kompetisi hari ini, Kamis (12/8/2021).

Video Populer

Foto Populer