Sukses


Profil Klub BRI Liga 1: Persita, Tim Promosi yang Harus Jaga Konsistensi

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang diyakini menjadi tim kuda hitam di BRI Liga 1 2021/2022. Klub promosi tersebut punya tantangan untuk menjaga konsistensi agar tidak langsung terdegradasi.

Persita Tangerang menyambut BRI Liga 1 2021/2022 dengan antusias. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu berkekuatan 33 pemain dan dirasa sudah memiliki skuad lengkap.

Persita sudah menggenapi kuota pemain asing yang ada. Persita musim ini diperkuat empat pemain asing, yakni Adam Mitter (Inggris), Bae Shin-young (Korea Selatan), Harrison Cardoso (Brasil), dan Alex Goncalves (Brasil).

Selain itu, Persita juga sukses mendatangkan pemain-pemain lokal berkualitas. Sebut saja Herwin Saputra, Billy Keraf, hingga Dhika Bayangkara.

Secara kelas, skuad Persita memang tak terlalu mewah. Namun, materi pemain yang dimiliki Persita Tangerang saat ini juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut kemampuan para pemain sudah mulai terlihat dalam beberapa laga uji coba. Widodo menyebut timnya tinggal mendapatkan sentuhan akhir.

"Sudah mulai kelihatan sekarang. Dari segi pressure, mental toughness dan kekompakan. Yang jelas, soal taktikal pemain Persita sudah memahami semua," kata Widodo Cahyono Putro.

"Tinggal menyempurnakan saja. Kami berusaha untuk cepat nanti pemain-pemain yang baru bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada sekarang," tegas Widodo.

Persita Tangerang sudah menggelar pemusatan latihan jelang tampil di BRI Liga 1 2021/2022. Persita diyakini bakal melakoni laga uji coba untuk mengukur kemampuan dan kematangan skuad.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Bintang

Alex Goncalves menjadi tambahan amunisi untuk Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022. Ini menjadi musim ketiga bagi pemain asal Brasil bermain di Indonesia.

Alex sejauh ini telah membela Persela Lamongan dan Tira Persikabo. Sebagai seorang penyerang, Alex dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tajam.

Alex bisa mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya. Alex juga andal dalam melakukan duel-duel bola udara.

Permainan agresif yang diusung Persita bakal membuat Alex Goncalves menjadi tumpuan. Menarik untuk menyaksikan karier pemain berusia 31 tahun itu di klub berjulukan Pendekar Cisadane tersebut.

3 dari 4 halaman

Pelatih

Persita Tangerang masih diasuh Widodo Cahyono Putro di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih berusia 50 tahun itu tentu saja tak bisa dipisahkan dari kesuksesan Persita saat promosi ke Liga 1.

Berada di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro, Persita menjadi tim yang memiliki kemampuan bersaing mumpuni. Eks pemain Timnas Indonesia itu juga sudah menyiapkan rencana jangka panjang dengan mempromosikan pemain muda.

Hal itu terlihat pada Piala Menpora 2021. Meskipun hasilnya belum maksimal, namun hal itu bermanfaat bagi pengalaman pemain muda.

Widodo dikenal sebagai pelatih yang mengandalkan skema 4-3-3. Materi pemain yang dimilikinya saat ini sudah cukup untuk bisa bersaing di BRI Liga 1 2021/2022.

Persita diyakini tak akan mematok target tinggi pada BRI Liga 1 2021/2022. Misi utamanya adalah untuk tetap bertahan musim depan sehingga bisa menatap target yang lebih realistis kemudian.

4 dari 4 halaman

Data Klub

Nama klub: Persita Tangerang

Berdiri: 9 September 1953

Pencapaian musim lalu: Posisi 14 (sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Daftar Pemain

  • Kiper: Annas Fitrianto, Rahmanuddin, Try Hamani, Dhika Bayangkara
  • Belakang: Syaiful Anwar, Agung Prasetyo, Adam Mitter (Inggris), Herwin Saputra, Duta Atapelwa, Adiyansyah, Kevin Gomes, Edo Febrianyah, Muhammad Toha, Dallen Doke
  • Tengah: Bae Shin-young (Korea Selatan), Adittia Gigis, Rifki Dwi Septiawan, Raphael Maitimo, Harrison Cardoso (Brasil), Ade Jantra, Rizky Maulana, Bagoes Aryatama, Flavio Cameron, Irsyad Maulana, Andre Agustiar, Billy Keraf, Aldi Al Achya, Sirvi Arvani
  • Depan: Alex Goncalves (Brasil), Ahmad Nur Hadianto, Kito Chandra

Prediksi Bola.com: Papan Tengah

Persita Tangerang punya materi pemain yang cukup seimbang di segala lini. Kejeniusan pelatih Widodo Cahyono Putro dalam meracik komposisi pemain bakal membantu Persita melaju jauh di BRI Liga 1 2021/2022.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer