Sukses


Jelang BRI Liga 1: Persib Pusing Cari Pemain Anyar Selepas Ferdinand Sinaga Hengkang

Bola.com, Bandung - Persib Bandung belum berhenti berburu pemain anyar di bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022. Tim Maung Bandung tengah mencari striker pengganti Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Persis Solo.

Namun, Persib menemui banyak kendala dalam perburuan pemain baru. Sejumlah pemain yang direkomendasikan, kualitasnya di luar ekspektasi tim pelatih.

Pelatih Persib, Robert Alberts sempat memanggil Sansan Fauzi untuk menjalani seleksi bersama tim Persib. Tetapi, setelah beberapa hari berlatih pemain berusia 32 tahun itu gagal mencuri hati pelatih.

"Tentunya kami mencarinya, kami sudah mengundang satu pemain, mantan pemain Tira dan Solo (Sansan Fauzi) tapi tidak memenuhi level yang kami cari," kata Robert, Minggu (15/8/2021).

Selepas gagalnya Sansan Fauzi, Robert Alberts mencoba untuk memaksimal pemain-pemain muda dari Jawa Barat. Namun, kembali hasilnya nihil karena kemampuan pemain tersebut di luar ekspektasi.

"Kami punya beberapa nama yang direkomendasikan, Yoyo S Adireja (manajemen Persib) menyaringnya, ada yang direkomendasikan dan kami sudah berdiskusi. Tapi tidak ada yang sesuai dengan kualitas yang kami cari," terangnya.

"Meski kami mencari pemain muda, masalahnya adalah apakah mereka bisa menembus tim utama Persib Bandung dan cukup mendapat menit bermain, terkecuali dia benar-benar bagus," tambah Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Kriteria

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, kriteria pemain yang digaet timnya sudah siap bertanding dan bersaing dengan pemain-pemain senior. Menurutnya, pemain muda bukan hanya sekadar pelengkap dalam skuad Persib Bandung.

"Ketika kamu bergabung dengan Persib, kamu harus membuat tim menjadi lebih kuat, bukan hanya mengisi tempat saja dan pemain muda harus tampil. Jadi jika melihat pemain muda, kami harus memberinya menit bermain karena kalau tidak, dia bisa kehilangan talentanya,"jelasnya.

Robert Alberts mengaku ada perbedaan mencolok antara kompetisi usia muda dan profesional. Sehingga, pemain yang dianggap cemerlang di kompetisi usia muda belum tentu dibutuhkan tim senior.

"Dan untuk bisa mengisi posisi Ferdinand, oke kita harus menunggu 1 hingga 3 tahun untuk bisa mengisi posisi tersebut. Karena memang sulit menemukan striker berkualitas yang bisa bermain di liga profesional,"ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer