Sukses


BRI Liga 1: Saking Lamanya Tak Bertanding, Bek Asing Persib Cari Cuan dari Bisnis Baju

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers memanfaatkan waktu di masa PPKM Level 4 ini dengan membuka usaha baru di bidang fashion. Pemain asal Belanda ini baru saja membuka usaha fashion dengan nama "No.DUA".

"Selama ini, selain latihan mandiri, saya membangun brand baru, No.DUA. Saya membangun beberapa bentuk produk dan akhirnya hari ini bisa launching, saya senang dengan itu," ucap Nick kepada awak media Selasa (17/8/2021).

Menurut Nick, brand yang dibuatnya itu adalah fashion dari jeans. Ia bekerja sama dengan sebuah pabrik yang ada di Bandung. Saya buat sendiri model jeansnya dan saya senang dengan itu. Namanya No.DUA karena penting untuk bekerja sama, itu juga nomor punggung saya di sepak bola," jelas Nick.

"Tapi maknanya lebih ke pada saya senang bekerja bersama dan membangun ide bisnis serta merealisasikannya bersama seseorang. jadi ituah kenapa kami beri nama No.DUA," tambah Nick.

Pemain bernomor punggung dua di Persib ini membangun usaha fashion itu berawal dari karena lamanya menantikan bergulirnya sepak bola di Indonesia karena situasi Tanah Air masih COVID-19.

"Jadi saya mencoba hal yang saya senangi karena saya punya waktu untuk itu. Tentu dengan jalannya liga nanti, saya tidak bisa menjalani itu lagi secara langsung," kata Nick.

"Dengan bisnis clothing line dan fashion saya suka itu. Saya senang berbuat sesuatu dan membangun sesuatu dengan orang-orang jadi jika ada ide yang bagus, kami bisa buat itu dan itu terjadi di No.DUA," tambah bek Persib Bandung nomor punggung 2 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bisnis Makanan

Mengenai bisnis kuliner JohnyWrap (makananan sejenis Kebab), Nick mengaku masih tetap dijalani. Hanya saja, selama PPKM ditutup sementara dan rencananya akan memulai kembali dengan merenovasi cafe dan akan segera buka kembali.

Nick mengaku semua bisnis yang dibangunya saat ini merupakan hasil dari otodidak alias tanpa sekolah bisnis. Ia berharap dua bisnin yang dibangun di Bandung ini bisa berkembang dengan baik dan bisa diterima masyarakat luas.

"Saya tidak sekolah bisnis tapi belajar sendiri karena saya pikir penting untuk memiliki orang baik yang dekat disekitar kita karena dengan mereka kita bisa percaya satu sama lain dan bekerja sama sehingga bisa mencapai sesuatu yang bagus," ucap Nick mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer