Sukses


PPKM Diperpanjang, Bek Asing Persib Optimistis BRI Liga 1 Sesuai Jadwal

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, masih optimistis BRI Liga 1 bergulir sesuai jadwal meski PPKM diperpanjang. Dia menilai semua langkah yang ditempuh PSSI dan LIB sudah berjalan dengan baik.

"Iya (Optimistis), saya harap demikian. tidak ada yang tahu, tapi saya pikir semua berjalan baik saat ini," ucap Nick kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang  masa PPKM Jawa-Bali hingga 23 Agustus nanti. Keputusan ini dilakukan untuk mengendalikan laju penyebaran COVID-19.

Kebijakan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (16/8/2021). Dengan perpanjangan ini, nasib bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 kembali dipertanyakan.

Banyak spekulasi bermunculan bahwa BRI Liga 1 akan kembali ditunda seperti sebelumnya. Kompetisi dijadwalkan bakal berlangsung pada 27 Agustus 2021.

Pemain asal Belanda ini melihat bahwa pihak kepolisian telah mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan dengan syarat seluruh laga BRI Liga 1 digelar tanpa penonton.

"Semuanya tengah bersiap, sudah ada perizinan saya pikir dan kami tinggal menantikan jadwal pertandingan," kata eks pemain ADO Den Haag ini.

Video

2 dari 2 halaman

Peta Persaingan

Mengenai peta persaingan BRI Liga 1, Nick Kuipers melihat timnya dalam kondisi percaya diri. Hal ini tak lepas dari komposisi Maung Bandung musim ini yang banyak dihuni pemain berlabel bintang.

"Saya pikir kita punya skuad yang sangat bagus, salah satu terbaik di liga. Memang persiapan pra musim sangat singkat sehingga kita tidak punya waktu cukup untuk latihan dan persiapan pertandingan," ungkapnya.

"Tapi ini situasi berbeda, dan untungnya kami punya tim yang bagus dan siap untuk meraih target sebagai juara," tambah Nick.

Video Populer

Foto Populer