Sukses


BRI Liga 1: Alasan Nick Kuipers Setia Berkostum Persib, Padahal Godaan Cabut Banyak

Bola.com, Bandung - Sudah satu tahun lebih kompetisi kasta tertinggi, yakni kini bertajuk BRI Liga 1, vakum akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. Kondisi ini membuat sejumlah pemain memutuskan angkat kaki dari Indonesia.

Sebut saja, Makan Konate dan David da Silva yang memilih hengkang dari Persebaya Surabaya dan bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC.

Kemudian, Persib Bandung kehilangan Omid Nazari yang memutuskan berkarier di negara asalnya, Filipina. Pemain berusia 30 tahun tersebut bergabung dengan klub United City FC.

Namun, tidak semua pemain meninggalkan kompetisi Indonesia. Satu di antaranya adalah Nick Kuipers yang tetap bertahan bersama Persib Bandung.

Pemain kelahiran Belanda, 8 Oktober 1992 ini mengungkapkan alasan tetap berseragam Maung Bandung di BRI Liga 1 musim ini. Dia melihat ada yang menarik dengan sepakbola Indonesia sehingga memilih setia di Persib.

"Kadang gila, tapi saya melihat selama di sini banyak hal yang menarik di Indonesia. selama pandemi saya tetap menunggu di sini," ujar Nick.

Video

2 dari 2 halaman

Ada Kesempatan Cabut

Kendati begitu, dia tak menampik kesempatan untuk hengkang cukup besar. Mengingat, kompetisi di negara lain sudah berjalan normal bahkan bisa dihadiri penonton.

"Saya lihat banyak kesempatan untuk pergi, mudah untuk pergi karena banyak liga sudah berjalan di tempat lain. Tapi, saya senang berada di Bandung," ucapnya.

Menurutnya, sepak bola Indonesia sangat berbeda dengan negara lain. Bahkan, berbeda dengan kompetisi besar di Eropa, seperti Jerman, Inggris dan Spanyol.

"Sangat spesial Liga di Indonesia karena saya ingin merasakan lagi atmosfer saat bermain di full stadion ketika menang. Saat saya tetap tinggal di  Indonesia perasaan saya sangat baik," katanya. 

Video Populer

Foto Populer