Sukses


RANS Cilegon FC Punya Misi Khusus dalam Laga Uji Coba Melawan 1922 Konyaspor

Bola.com, Konya - RANS Cilegon FC akan menghadapi 1922 Konyaspor dalam laga uji coba yang digelar Minggu (22/8/2021). Pelatih Bambang Nurdiansyah mengaku punya misi khusus dalam laga uji coba tersebut.

Menghadapi 1922 Konyaspor merupakan rangkaian agenda dari pemusatan latihan RANS Cilegon FC di Turki. Kegiatan ini dilakukan RANS Cilegon FC untuk memaksimalkan persiapan jelang Liga 2 2021/2022.

Pelatih Bambang Nurdiansyah mengaku, ingin melihat perkembangan para pemainnya dalam menerapkan model permainan saat menghadapi 1922 Konyaspor. Pria yang akrab disapa Banur itu berharap, para pemain bisa tampil maksimal pada laga uji coba tersebut.

"Persiapan kami tetap bertujuan untuk Liga 2. Jadi, uji coba besok yang ingin kami lihat apakah para pemain bisa menjalankan game model, cara bermain RANS Cilegon FC," kata Banur.

"Dari hasil besok itu kami analisa kekurangannya di mana. Yang bagus kami tingkatkan, yang kurang ya diminimalkan," ucap Banur.

Agenda RANS Cilegon FC di Turki cukup padat. Dua hari setelah menghadapi 1922 Konyaspor, RANS Cilegon FC akan menantang Fenerbahce U-19, Selasa (24/8/2021).

2 dari 3 halaman

Terkendala Fisik

Pelatih Bambang Nurdiansyah tidak menampik masalah fisik akan menjadi tantangan utama RANS Cilegon FC pada pemusatan latihan di Turki. Seperti diketahui, waktu pemulihan yang dimiliki timnya tidak banyak.

RANS Cilegon FC harus melalui perjalanan panjang berdurasi 16 jam ke Turki. Setelah itu, mereka juga harus beradaptasi dengan kondisi cuaca di sana.

"Mungkin yang menjadi kendala adalah recovery karena perjalanan cukup melelahkan, akan tetapi saya yakin para pemain akan tetap semangat," tegas Banur.

3 dari 3 halaman

Perbedaan Cuaca

Gelandang RANS Cilegon FC, Tegar Infantrie, kaget dengan cuaca di Turki. Meski demikian, Tegar Infantrie mengaku puas dengan fasilitas latihan di Konyaspor.

"Cuaca di Turki berbeda dengan di Indonesia. Ada rasa-rasa dingin, tapi panas. Alhamdulillah kondisi cuaca bagus, lapangan juga bagus," ucap Tegar Infantrie.

Selain melakoni uji coba, RANS Cilegon FC juga akan menjadi duta pariwisata Indonesia di Turki. RANS Cilegon FC akan memperkenalkan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Video Populer

Foto Populer