Sukses


Kapolri Terbitkan Izin untuk BRI Liga 1, Iwan Bule: Terima Kasih Luhut Pandjaitan dan Pihak-Pihak Lain

Bola.com, Jakarta - Mabes Polri telah mengeluarkan izin untuk BRI Liga 1 2021/2022. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dari pemerintah.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo baru saja menerbitkan rekomendasi untuk BRI Liga 1 pada Senin (23/8/2021) dan menyerahkannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Kapolri memberikan lampu hijau kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memutar BRI Liga 1, namun dengan percobaan tiga pertandingan lebih dulu.

"Alhamdulillah. Kami bersyukur izin pelaksanaan BRI Liga 1 sudah diberikan Kapolri," kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Iwan Bule, karib Iriawan disapa, berterima kasih kepada Luhut Pandjaitan selaku Menteri Koordianator Kemaritiman dan Investasi yang juga merangkap sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa dan Bali.

Selain itu, Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih kepada Zainudin Amali, Menteri Kesehatan, Budi Sadikin, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito karena telah merekomendasikan BRI Liga 1 untuk dimulai.

"PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Luhut Pandjaitan, Zainudin Amali, Budi Sadikin, Ganip Warsito, dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Janji Iwan Bule

Iwan Bule menjamin bahwa BRI Liga 1 akan diputar dengan protokol kesehatan yang ketat. Pihaknya bakal memberlakukan wajib tes COVID-19 dan vaksinasi dalam dosis dua kali di kompetisi.

"Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi," imbuh Iwan Bule.

"Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga BRI Liga 1 berjalan lancar, aman, dan sukses," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

3 dari 4 halaman

Cuma 3 Laga

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal untuk BRI Liga 1 2021/2022 pada Rabu (24/8/2021). Namun, jadwal yang dirilis hanya untuk tiga pertandingan.

Partai Bali United kontra Persik Kediri akan membuka BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sementara itu, pertandingan kedua BRI Liga 1 bakal mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 28 Agustus 2021.

Adapun, Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh menjadi pertandingan ketiga BRI Liga 1, yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, pada 29 Agustus 2021.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengungkapkan penyebab pihaknya terpaksa membuat jadwal untuk tiga pertandingan lebih dulu.

"Pemerintah akan memberikan asesmen pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Sudjarno dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

4 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Pekan Pertama BRI Liga 1

Jumat (27/8/2021)

  • Bali United Vs Persik Kediri
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 19.00 WIB

Sabtu (28/8/2021)

  • Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.00 WIB

Minggu (29/8/2021)

  • Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh
  • Indomilk Arena, Tangerang
  • Kick-off 19.00 WIB
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer