Sukses


BRI Liga 1: Rahmad Darmawan Sudah Temukan Formasi Inti Madura United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku sudah menemukan susunan pemain inti di timnya. Hal itu didapat setelah melakukan sejumlah latihan dan pertandingan uji coba.

Rahmad Darmawan menyebut, pemain-pemain yang bakal masuk tim inti Madura United ditentukan dengan sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua tim pelatih. Namun, Rahmad Darmawan enggan membeberkan nama-nama pemain inti tersebut.

"Melalui beberapa analisis, ada pandangan pemain-pemain yang akan masuk skuad utama. Hal itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua jajaran pelatih," kata Rahmad Darmawan.

Meski demikian, Rahmad Darmawan tak ingin menutup peluang adanya perubahan nama-nama pemain inti Madura United. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut, segalanya masih bisa berubah jelang pertandingan.

"Akan tetapi, kami tidak ingin membuka itu siapa saja. Kesempatan masih terbuka karena penentuan line-up itu jelang bertandingan. Sebagai pelatih saya harus memikirkan yang mana masuk skuad utama, walaupun bisa berubah nantinya," tegas Rahmad Darmawan.

Madura United saat ini sudah berada di Jakarta untuk melanjutkan persiapan BRI Liga 1 2021/2022. Namun, mereka belum mengetahui bakal menghadapi siapa pada laga pembuka musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Temukan Pengganti

Madura United selangkah lagi memperkenalkan pemain pengganti Jacob Pepper di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, pemain anyarnya itu berasal dari Korea Selatan.

Sang pelatih masih merahasiakan nama pemain yang akan diplot menjadi pengganti Jacob Pepper di Madura United. Pria berusia 54 tahun itu hanya menyebut sang pemain belum pernah bermain di Indonesia.

"Terus kami upayakan. Saat ini masih dalam proses pengurusan administrasinya. Itu yang menjadi kendala adalah PPKM. Dia belum pernah bermain di Indonesia," ucap Rahmad Darmawan.

3 dari 3 halaman

Agendakan Uji Coba

Madura United berencana menggelar laga uji coba untuk mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1 2021/2022. Rahmad Darmawan mengaku timnya mencari lawan yang selevel dan berencana melakoni pertadingannya di Jakarta.

Madura United sejauh ini sudah melakoni empat laga uji coba melawan tim lokal. Madura United berlatih bersama sekaligus uji coba melawan Madura FC (dua kali), Raka FC Bangkalan, dan Madura United U-20.

"Kami masih menunggu jadwal BRI Liga 1 keluar. Kalau nanti ada waktu dan ada kesempatan, kami akan coba uji coba di Jakarta," kata Rahmad Darmawan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer