Sukses


Prediksi Persipura Vs Persita di BRI Liga 1: Pembuktian Tanpa Boaz Solossa

Bola.com, Cibinong - Persipura Jayapura akan menjalani BRI Liga 1 2021/2022 tanpa kehadiran Boaz Solossa. Ujian perdana Tim Mutiara Hitam tanpa sosok Boaz datang dari Persita Tangerang pada pekan perdana Liga 1 di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Persipura Jayapura bermain tanpa Boaz Solossa dalam pertandingan di liga. Seperti diketahui, Persipura mendepak Boaz Solossa karena masalah indisipliner.

Keputusan yang cukup berani diambil manajemen dan pelatih Jacksen F. Tiago. Padahal, pemain asli Papua itu punya peran krusial dalam kesuksesan Persipura pada masa lalu.

Namun, pelatih Jacksen F. Tiago tak terlalu mengkhawatirkan situasi Persipura saat ini. Pelatih asal Brasil itu optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga perdana BRI Liga 1.

"Persiapan kami cukup panjang. Kami mulai Februari dan kebetulan mempersiapkan diri untuk Piala AFC. Sehingga dari aspek persiapan tidak ada masalah dan kendala apapun," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers jelang laga.

Persipura tak bisa memainkan Takuya Matsunaga dan Henrique Motta yang mengalami cedera. Dengan demikian, Persipura hanya akan memainkan satu pemain asing yakni Yevhen Bokhashvili di lini depan dengan skema 4-3-3.

"Pemain-pemain kami siap bertanding besok. Semoga kami mampu menyukseskan tiga pertandingan awal ini dan bisa membantu dari kelanjutan liga nanti. Dari aspek teknik maupun aspek-aspek lain kami siap untuk bertanding," tegas pelatih berusia 53 tahun itu.

Duel ini terasa spesial bagi kedua tim. Pasalnya, ini adalah pertemuan pertama Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang setelah terakhir kali bentrok di Liga Super Indonesia 2013.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menilai Persipura Jayapura tetap akan menjadi lawan yang membahayakan meski sudah tak diperkuat Boaz Solossa. Widodo menyebut, Persipura masih punya banyak pemain berkualitas yang patut diwaspadai.

"Sepak bola dimainkan oleh 11 pemain. Jadi, tidak ketergantungan hanya satu pemain. Meskipun sudah tidak ada Boaz, akan tetapi di sana banyak mengeluarkan talenta-talenta yang berbakat seperti Todd Ferre," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga.

Widodo juga menegaskan, timnya enggan meremehkan kekuatan Persipura. Meskipun mereka pernah meraih kemenangan 3-1 atas Tim Mutiara Hitam pada laga uji coba yang digelar Juni 2021.

"Saya kira kekuatan Persipura perlu diperhitungkan juga. Kami sudah berbicara dengan pemain agar tidak akan meremehkan siapapun yang dihadapi," tegas Widodo Cahyono Putro.

Persita diyakini akan memainkan skema 4-3-3 untuk menggempur pertahanan Persipura. Pelatih Widodo bakal mengandalkan Adam Mitter di jantung pertahanan, Bae Sin-young di lini tengah, sedangkan Alex Goncalves didapuk sebagai juru gedor.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper), I Nyoman Ansanay, Israel Wamiau, Ricardo Salampessy, David Rumakiek (belakang), Muhammad Tahir, Nelson Alom, Todd Rivaldo Ferre (tengah) Feri Pahabol, Ian Louis Kabes, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago (Brasil)

Persita Tangerang (4-3-3): Annas Fitranto (kiper), Muhammad Toha, Adam Mitter, Agung Prasetyo, Kevin Gomes (belakang), Taufiq Febriyanto, Bae Sin-yeong, Harrison Cardoso (tengah), Irsyad Maulana, Sirvi Arvani, Alex Goncalves (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

Prediksi Bola.com: 55-45

Live Indosiar

Sabtu, 28 Agustus 2021

Pukul 19:00 WIB

Video Populer

Foto Populer