Sukses


BRI Liga 1: Persipura Takluk dari Persita, Jacksen F. Tiago Akui Kehebatan Widodo Cahyono Putro

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui kehebatan pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Hal itu terjadi setelah Persipura menyerah 1-2 dari Persita dalam laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Gol kemenangan Persita Tangerang dicetakĀ Harrison Cardoso (15'-penalti) dan Irsyad Maulana (23'). Adapun gol Persipura Jayapura dicetak oleh Ramai Rumakiek (16').

Kemenangan ini menambah panjang catatan negatif pelatih Jacksen F. Tiago atas Widodo Cahyono Putro. Menurut catatan Statoskop, Jacksen sejauh ini belum pernah menang melawan tim asuhan Widodo.

Jacksen menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang melawan tim yang diasuh Widodo dalam pentas Liga 1. Jacksen secara jantan mengakui keunggulan Widodo sebagai pelatih.

"Saya sebenarnya tidak pernah memiliki catatan yang sama soal itu. Akan tetapi, itu menjadi salah satu buktinya saat ini Widodo lebih unggul dari saya saat kita menjadi pelatih," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers usai laga.

Kekalahan ini membuat Persipura Jayapura berada di posisi ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Adapun Persita Tangerang berada di puncak klasemen dengan raihan tiga poin.

2 dari 3 halaman

Tampil Dominan

Persipura Jayapura sejatinya tampil dominan dalam pertandingan melawan Persita Tangerang. Statistik BRI Liga 1 mencatat, klu berjulukan Mutiara Hitam itu memiliki penguasaan bola mencapai 63 persen.

Persipura juga sukses melepaskan tujuh tembakan yang satu di antaranya akurat. Adapun Persita hanya memiliki 37 persen penguasaan bola.

Namun, Persita lebih efektif dalam memaksimalkan peluang. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu melepaskan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat.

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengaku bahagia dengan kemenangan yang diraih timnya. Menurut Widodo, keberhasilan timnya mengalahkan Persipura tak terlepas dari peran partai uji coba yang dilakukan sebelumnya.

"Kami bisa memenangi pertandingan atas kerja keras semua pemain dan yang terlibat di Persita. Pertandingan pertama ini sangat berat, kami juga mengawali pertandingan ini beberapa kali dalam latihan untuk evaluasi terus," kata Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers usai laga.

"Uji coba melawan Persipura sebelumnya sangat berguna. Saya tahu titik lemah mereka dan itu yang bisa kami manfaatkan. Terima kasih atas doanya karena pada pertandingan yang berat ini kami bisa memenangi laga," tegas Widodo Cahyono Putro.

Video Populer

Foto Populer