Sukses


Persiapan Hadapi Chinese Taipei di Play-off Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menjadwalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia pada pertengahan September 2021. Kegiatan itu bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang bermain di babak Play-off Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pada Play-off Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Seharusnya, Timnas Indonesia akan menjamu Chinese Taipei di leg pertama pada 7 September 2021. Namun, jadwal itu diundur hingga sebulan berselang karena pandemi COVID-19.

"Untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei bakal dilakukan pada pertengahan September 2021," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, dinukil dari laman PSSI.

"Jadi kira-kira, kegiatan itu beberapa pekan setelah bergulirnya BRI Liga 1. Ini juga menjadi road map terbaru dari pelatih Shin Tae-yong," jelas pria yang juga CEO Mitra Kukar itu.

2 dari 3 halaman

Target untuk Shin Tae-yong

PSSI baru menggelar rapat dengan Shin Tae-yong pada 26 Agustus 2021. Arsitek asal Korea Selatan disebutkan bersedia untuk dievaluasi jika gagal membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia harus menyingkirkan Chinese Taipei lebih dulu untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sebelum lolos ke putaran final.

"Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong, dia siap dievaluasi bila gagal mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023," imbuh anggota Exco PSSI yang lain, Haruna Soemitro.

3 dari 3 halaman

3 Kandidat Asisten Shin Tae-yong

Masih dalam rapat itu, PSSI merilis tiga kandidat asisten pelatih baru Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Shin Tae-yong membutuhkan asisten baru di Timnas Indonesia setelah ditinggalkan oleh tiga tangan kanannya yang telah mengundurkan diri, yaitu Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

PSSI akan membawa tiga nama asisten baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI sebelum mengambil keputusan.

"Tentu kami akan memutuskan melalui rapat Exco PSSI, apakah tiga orang tersebut layak menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia?" ungkap Endri Erawan.

Video Populer

Foto Populer