Sukses


Gelandang Korea Selatan Milik Madura United Sudah Vaksin, tapi Belum Tentu Tampil di Laga Perdana BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Madura United, Kim Jin-sung, sudah bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan tim. Pemain berpaspor Korea Selatan itu menjalani latihan perdananya bersama Madura United pagi ini, Rabu (1/9/2021).

Kim sudah bisa diturunkan saat Madura United melakoni pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 melawan Tira Persikabo, Jumat (3/9/2021). Meski baru tiba di Indonesia, dia sudah menjalani vaksinasi yang menjadi syarat untuk tampil di BRI Liga 1.

"Kim sudah jalani vaksin di Korea (Selatan). Sertifikat vaksinnya diterbitkan oleh Pemerintah Korea (Selatan),” kata Tabri S. Munir, media officer Madura United.

Hal itu tentu membuatnya tidak menemui kendala administrasi untuk bisa memulai debutnya di Liga 1. Tapi, masih ada kemungkinan Kim Jin-sung tidak mendapat kesempatan tampil di pekan pertama nanti.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, masih memantau perkembangan dan kondisi pemain berusia 21 tahun tersebut. Maklum, Kim masih baru tiba di Indonesia dan belum sepekan bergabung dengan tim.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Dapat Jaminan Bermain

Pria yang akrab disapa RD itu tidak bisa menggaransi Kim bakal tampil melawan Tira Persikabo. Sebab, sang pemain masih perlu beradaptasi dengan permainan dan skema tim Madura United yang sudah disiapkan sejak jauh hari.

"Kim Jin-sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini. Kami masih belum menjanjikan untuk bisa bermain di pertandingan pertama Madura United Liga 1 melawan PS Tira,” kata RD.

"Tetapi, peluang untuk memainkannya ada. Masih ada waktu sehari besok untuk melihat adaptasinya bersama tim,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer Madura United tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Gelandang Bertahan

Kim Jin-sung merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan diharapkan bisa mengisi peran yang ditinggalkan oleh gelandang asal Australia, Jacob Pepper. Kim juga disebut bisa bermain di posisi bek tengah.

Keberadaan Kim telah melengkapi slot pemain asing Madura United yang sebelumnya telah diisi oleh nama-nama asal Brasil. Mereka adalah stoper Jaimerson Xavier, gelandang Hugo Gomes Jaja, dan striker Rafael Silva.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer