Sukses


BRI Liga 1: Ada Andri Ibo dan Debutan Asal Brasil, Sinyal Persik Bakal Menyulitkan Borneo FC?

Bola.com, Jakarta - Skuat Persik Kediri lebih lengkap saat menantang Borneo FC pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (10/9/2021) nanti. Joko Susilo membawa Andri Ibo dan Dionatan Machado. Dua pemain ini absen saat Macan Putih dikalahkan Bali United pada partai pembukaan lalu.

Tak hanya Ibo dan Machado, Persik juga memboyong tiga pemain lain seperti Bagas Satrio, Yusuf Meilana, dan M. Ridwan. Dengan tambahan lima pemain ini, Joko Susilo lebih leluasa menyusun komposisi pemain guna menyulitkan Borneo FC.

Persik menelan kekalahan pada laga pembuka kontra Bali United. Kehadiran dua pemain membuat Joko Susilo optimistis bisa tampil lebih baik menghadapi Borneo FC.

"Alhamdulillah kali ini semua pemain bisa ikut ke Jakarta. Insyaallah Persik akan tampil lebih baik dibanding lawan Bali United lalu. Sekarang saya lebih tenang," katanya.

Andri Ibo kemungkinan bakal jadi starter untuk menggantikan OK Jhon yang mengalami kejang otot pada laga pertama lalu. Pemain asal Papua ini akan tandem dengan bek asal Brasil, Arthur Felix Silva untuk memperkokoh benteng pertahanan Persik Kediri.

2 dari 5 halaman

Siap Secara Fisik dan Mental

Sementara itu, Dionatan Machado diplot untuk mensuplai bola-bola matang ke arah striker Youssef Ezzejjari yang kurang dapat umpan bagus saat dijinakkan Serdadu Tridatu.

Joko Susilo benar-benar yakin akan asuhnya bisa berbicara banyak menghadapi Borneo FC yang saat ini berstatus pemuncak klasemen.

"Dari sisi teknis dan mental, kali ini kami lebih siap. Fisik pemain naik signifikan setelah kami genjot di pantai. Kami harus main sabar dan terus menekan Borneo FC. Semoga semuanya berjalan lancar," ucap pria yang akrab disapa Getuk ini.

 

3 dari 5 halaman

Optimalkan Tenaga Lokal

Juga jangan lupa. Gelandang lokal, Yusuf Meilana juga siap diturunkan. Pemain muda ini tampil cukup impresif pada Piala Menpora 2020 lalu.

Gethuk mengatakan, sudah punya bayangan bagaimana meredam kekuatan lini tengah Borneo FC.

"Di lini tengah saya banyak pilihan. Semua dalam kondisi siap tempur. Saya juga telah ada bayangan, siapa yang diturunkan untuk meredam sektor tengah Borneo FC," tuturny. (Gatot Susetyo)

4 dari 5 halaman

Prakiraan Formasi

  • Persik (3-5-2): Dikri Yusron (K), Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, Arthur Felix Silva (B), Dany Saputra, Sackie Teah Doe, Adi Eko Jayanto, Risna Prahalabenta, Dionatan Machado (T), Youssef Ezzejjari, Antoni Putro Nugroho (D).Pelatih: Joko Susilo.
5 dari 5 halaman

Borneo FC Nyaman di Puncak

Video Populer

Foto Populer