Sukses


Persik Kediri Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Mario Gomez Pastikan Kembali Memarkir Boaz Solossa

Bola.com, Bogor - Boaz Solossa belum mendapatkan kesempatan untuk masuk starting eleven Borneo FC. Penyerang berusia 35 tahun itu dipastikan kembali menjadi pemain cadangan ketika timnya melawan Persik Kediri.

Borneo FC akan berhadapan dengan Persik dalam pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Jumat (10/9/2021).

Sejak bergabung pada pertengahan Juni 2021, Boaz Solossa masih menunggu debutnya untuk Borneo FC. Pada pekan pertama BRI Liga 1, mantan kapten Timnas Indonesia itu duduk manis di bangku cadangan.

Untuk melawan Persik, Borneo FC kehilangan bomber utamanya, Francisco Torres karena cedera. Namun, Boaz Solossa tidak ditunjuk sebagai penggantinya. Pelatih Mario Gomez kemungkinan lebih memercayai Guy Junior.

"Boaz tidak akan berada dalam komposisi pemain utama Borneo FC untuk melawan Persik. Dia bakal duduk di bangku cadangan," kata Gomez dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan.

2 dari 3 halaman

Enggan Remehkan Persik

Borneo FC relatif mendapatkan jadwal mudah di awal musim BRI Liga 1. Sebelumnya, tim berjuluk Pesut Etam itu berhasil menghajar Persebaya Surabaya 3-1.

Pada partai itu, Persebaya bermaterikan seluruh pemain lokal lantaran legiun asingnya tidak dapat bermain karena belum menerima vaksinasi COVID-19 dosis kedua.

Di pekan kedua, Borneo FC bakal bertarung dengan Persik, klub promosi musim lalu yang komposisi pemainnya terbilang sederhana.

Namun, Gomez enggan menganggap remeh calon lawannya itu. Arsitek asal Argentina ini menganggap bahwa Persik patut diwaspadai meski kalah 0-1 dari Bali United pada laga sebelumnya.

"Persik tim kuat. Lini pertahanan mereka bagus. Mereka sebenarnya tampil baik ketika melawan Bali United. Kami akan hadapi laga sulit namun kami ingin menang," imbuh Gomez.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persik Vs Borneo FC

Pekan Kedua BRI Liga 1

Jumat, 10 September 2021

  • Persik Kediri Vs Borneo FC
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer