Sukses


VIDEO BRI Liga 1: Kekuatan Persipura Jayapura yang Diwaspadai Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan digelar Jumat (10/9/2021). Pelatih tim Laskar Joko Tingkir, Iwan Setiawan, mengungkapkan salah satu kekuatan dari lawannya tersebut dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Kamis (9/9/2021) siang hari WIB.

Menurut Iwan Setiawan, salah satu kekuatan dari Persipura Jayapura adalah kolaborasi yang apik antara Pelatih Jacksen Tiago dengan para pemain di timnya. Iwan Setiawan melihat filosofi sepak bola dari Jacksen cocok dengan pemain-pemain dari Papua.

"Itulah kolaborasi antara filosofi dari Coach Jacksen dengan karakteristik anak-anak Papua, yang membuat kami patut mewaspadai. Hal tersebut yang membuat mereka bisa membuat kejutan-kejutan," ujar Iwan dalam konferensi pers.

Sebelumnya, juru taktik yang pernah menangani Borneo FC, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya tersebut sempat mengungkapkan bahwa kekuatan lain dari Persipura yaitu memiliki pemain-pemain bertalenta. "Persipura tim bagus, yang jelas kita sama-sama setuju bahwa Persipura itu dominan dengan talenta,” ucap Iwan.

"Kalau boleh jujur juga talenta terbaik di Indonesia itu adanya dari Papua. Jadi saya kira itu yang harus diwaspadai,” kata Iwan.

Persela Lamongan dan Persipura Jayapura mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan kekalahan. Tim Mutiara Hitam takluk 1-2 dari Persita Tangerang, sedangkan Persela kalah 0-1 dari PSIS Semarang. Hal tersebut yang menurut Iwan Setiawan membuat dalam pertandingan nanti kedua tim memiliki tekad untuk meraih hasil maksimal.

Video Populer

Foto Populer