Sukses


Vaksin Johnson & Johnson Hanya 1 Dosis, PT LIB Izinkan Geoffrey Castillion Bermain untuk Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Vaksinasi Johnson & Johnson Geoffrey Castillion tidak lagi menjadi masalah. Bomber Persib Bandung itu telah diizinkan untuk berkancah di BRI Liga 1 2021/2022.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) punya kebijakan yang tidak dapat ditawar terkait kewajiban vaksinasi COVID-19 dua dosis bagi pemain yang berkiprah di BRI Liga 1.

Castillion telah divaksin di kampung halamannya. Pemain berusia 30 tahun itu menerima jenis vaksin Johnson & Johnson yang tidak mengenal vaksinasi dua dosis alias sekali suntik.

Setelah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), PT LIB memperbolehkan setiap pemain yang divaksin Johnson & Johnson, termasuk Castillion untuk bermain di BRI Liga 1.

"Sudah kami cek, Castillion sudah sah dan sudah bisa bermain," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Bola.com, Jumat (10/9/2021).

"Untuk vaksin Johnson & Johnson, memang hanya satu dosis dan itu sudah menjadi ketentuan dari Kemenkes," jelas pria penyuka Formula 1 tersebut.

2 dari 3 halaman

Bisa Dimainkan Melawan Persita

Kebijakan dari PT LIB ini membuat Castillion dapat bermain melawan Persita. Kebetulan, Persib Bandung membawanya untuk pekan kedua BRI Liga 1 itu.

Sebelumnya, Castillion absen membela Persib ketika menang 1-0 atas Barito Putera pada minggu lalu akibat cedera.

Persib akan menghadapi Persita di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Castillion kemungkinan bakal main untuk menemani Wander Luiz di lini depan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persita Vs Persib

Pekan Kedua BRI Liga 1

Sabtu, 11 September 2021

  • Persita Tangerang Vs Persib Bandung
  • Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer