Sukses


PSM Cuma Dapat 2 Poin hingga Pekan Kedua BRI Liga 1, Begini Evaluasi Milomir Seslija

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija memuji anak asuhnya yang selalu tampil all out dalam setiap laga meski hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan.

Yang terpenting, kata Milomir Seslija, dari dua laga itu ia bisa melihat totalitas semua pemain untuk memberikan yang terbaik.

Pada laga perdana, PSM menantang Arema FC. Sayangnya, meski lawan bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, Juku Eja harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1.

Begitu pun di laga kedua. Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Iham Udin Armaiyn menit ke-36, PSM kembali harus pulang dengan satu poin setelah kemenangan yang sudah di depan mata buyar karena Madura United menyamakan skor lewat gol Rafael da Silva menit ke-51.

"Kami sudah melawan dua tim yang sangat kuat dan sangat kuat di tengah. Kami hanya punya Pluim tapi sudah tak main dua tahun dan kami punya rasyid yang tak tergantikan," kata Milo.

"Melawan Arema, mereka punya pemain asing bagus. Madura juga pemain lokal dan asing bagus. Ini karena dalam dua laga kami kehilangan kesempatan untuk memenangkan laga. Lawan Arema kami bisa menang dengan 10 pemain. Kami punya 5 sampai 6 peluang, mereka punya pertahanan kiper yang bagus," lanjutnya.

Dengan dua poin, PSM Makassar menghuni posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1.

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Milomir Seslija menegaskan, ia tidak senang PSM makassar cuma meraih dua poin.

Berdasarkan permainan Wiljan Pluim dkk., seharusnya tiga poin mereka dapatkan. PSM kurang beruntung sehingga harus puas dengan hasil seri.

"Kami hanya dapat 1 poin dari yang seharusnya 3. Arema tak punya peluang 90 menit. Lawan Madura di 40 menit mereka tak punya peluang tembak ke gawang. Tapi, kami buat satu kesalahan di babak kedua dan kebobolan. Ini evaluasi kami, kesalahan individual tak boleh terjadi lagi. Seseorang mungkin senang dengan hasil itu, tapi saya tidak senang karena tak dapat tiga poin," katanya.

PSM akan menjalani laga pekan ketiga melawan Persebaya, Sabtu (18/9/2021).

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1

Jumat (17/9/2021)

  • Persela Lamongan Vs Persita Tangerang
  • Borneo FC Vs Barito Putera
  • Tira Persikabo Vs Persik Kediri

Sabtu (18/9/2021)

  • Bhayangkara FC Vs Madura United
  • PSIS Semarang Vs Persiraja Banda Aceh
  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya
  • Bali United Vs Persib Bandung

Minggu (19/9/2021)

  • PSS Sleman Vs Arema FC
  • Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer