Sukses


Cara Unik Pemain Arema FC Mengobati Kerinduan dengan Keluarga saat Away Panjang

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema FC, Ahmad Alfarizi dan Dendi Santoso, punya cara unik dalam mengobati kerinduan dengan keluarganya. Mereka memilih menghabiskan waktu dengan main gim.

Awal musim BRI Liga 1 2021/2022 terasa panjang bagi pesepakbola. Mereka harus menjalani sistem baru dengan bermain di tempat netral.

Beberapa klub dalam waktu lebih dari sebulan tidak pulang ke kandangnya. Mereka ingin menuntaskan jadwal enam laga awal yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru.

Hal ini dialami pemain Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan ini berencana tinggal di Bogor hingga awal Oktober mendatang. Itu sesuai dengan jadwal yang sudah mereka terima.

Arema FC sudah meninggalkan Malang sejak 2 September lalu. Lantas seperti apa cara mereka mengobati kerinduannya dengan keluarga?

2 dari 4 halaman

PUBG Mobile

Dalam kanal youtube dr Berlian, Ahmad Alfarizi dan Dendi Santoso sempat tertawa ketika dapat pertanyaan bagaimana menyalurkan hasrat seksual ketika dalam waktu lama tidak bertemu istri. "Biasanya begitu ya (atlet punya libido tinggi)," kata Dendi lalu tertawa.

Namun mereka punya cara mengalihkan hasratnya tersebut. Caranya dengan bermain game. "Biasanya, saya sama Jhon (panggilan Alfarizi) main game PUBG untuk mengalihkan. Main sampai ngantuk, lalu tidur," lanjut Dendi.

Selama berkompetisi, baru sekarang Arema menjalani away lama. Biasanya, mereka hanya menjalani tur di luar kota sepekan.

Di masa pandemi tidak ada hiburan lain yang bisa dilakukan. Seperti kuliner, jalan-jalan ke mall dan sebagainya. Mereka menjaga betul protokol kesehatan yang diterapkan Arema. Karena setiap kali jelang pertandingan, ada swab tes yang harus dilakukan.

"Sekarang setiap mau main harus cek kesehatan dulu. Jadi benar-benar dijaga," kata Alfarizi.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Gelar Turnamen Game

Di hotel, Arema juga menjadikan game sebagai hiburan utama di waktu senggang. Setelah pekan kedua, ada sebuah turnamen game PES di playstation yang dilakukan di area Hotel. Semua pemain dilibatkan, termasuk tim pelatih. Cara itu bisa memberikan hiburan tersendiri bagi pemain.

Itu terlihat dalam story Instagram pemain belakangan ini. Asisten pelatih Arema, Kuncoro yang jadi bahan candaan. Karena dia sering tidak terima jika kalah bermain PS. Dengan caranya yang kocak, Kuncoro sering meminta tanding ulang ketika timnya kalah. 

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC saat Ini

Video Populer

Foto Populer