Sukses


BRI Liga 1: Persib Diminta Jangan Anggap Remeh Borneo FC

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap pasukan Robert Alberts tidak menganggap enteng Borneo FC meski telah ditinggalkan Mario Gomez dan dua asisten pelatihnya.

Persib akan berhadapan dengan Borneo FC, Kamis (23/09/2021) malam pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jawa Barat.

"Lawan Borneo nanti jangan dianggap enteng. Karena semua lawan bertanding melawan Persib pasti memiliki semangat tinggi walaupun timnya paling bawah (klasemen)," tegas Umuh Muchtar saat dihubungi Selasa (21/09/2021).

"Saya minta tetap semangat yang tinggi, bola kemanapun jangan lelah, jangan leha-leha dan kalau sudah dilapangan fokus," tambah Umuh.

Bahkan Umuh menilai meski Borneo telah ditinggalkan Mario Gomez, tetapi permainan tim berjulukan Pesut Etam itu menurutnya tetap akan berjalan sesuai arahan seperti saat ada sang pelatih.

"Tidak ada pelatih tetap saja karena sudah tahu pola dan masih ada asistennya. Pasti asisten menerapkan pola yang sudah berjalan. Tidak menutup kemungkinan asisten justru lebih baik," ujar Umuh.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Persib Harus Fokus

Maka itu, mantan Manajer Persib ini meminta Supardi Nasir dkk lebih fokus saat lawan Borneo, tidak seperti saat lawan Bali United setelah memimpin 2-1 menjadi imbang 2-2.

"Sangat disayangkan saat lawan Bali United yang berjumlah 10 pemain harus berakhir imbang, tapi apa boleh buat itulah sepak bola. Padahal saya sudah janji kalau tiga kali menang akan kumpul-kumpul dan kasih bonus," seloroh Umuh sambil tersenyum.

Di sisi lain, pria berusia 73 tahun ini merasa bangga karena lima pemain Persib seperti Febri Hariyadi, Ezra Walian, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Walaupun, pemanggilan pemain Persib ke timnas diakui Umuh terlalu banyak.

"Suatu kebanggaan untuk tim karena membela Merah Putih. Tapi seharusnya dari 18 klub Liga 1 ambil satu-satu karena kalau lima pemain main terus di Timnas Indonesia, yang rugi tentu Persib," Umuh menuturkan. 

"Harusnya PSSI diperhitungkan dalam pemanggilan pemain, jangan ambil pemain asal-asalan tapi ya apa boleh buat," lanjutnya. 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Baru Aqil Savik Gabung Latihan Timnas Indonesia

Lima pemain Persib memang telah dipanggil ke Timnas Indonesia, namun empat pemain masih tetap berlatih untuk persiapan lawan Borneo FC, Kamis (23/09/2021) nanti.

Sedang Aqil Savik diakui pelatih Robert Alberts bisa langsung bergabung ke timnas lantaran sektor penjaga gawang dinilai relatif aman.

Kini Persib mempunyai tiga kiper Deden Natshir, Teja Paku Alam, dan I Made Wirawan meski Aqil Savik dipanggil Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer