Sukses


BRI Liga 1: Resmi, Persita Pinjamkan Top Scorer Liga 2 ke Rans Cilegon FC

Bola.com, Tangerang - Sesaknya persaingan di lini depan, membuat Persita Tangerang harus rela kehilangan satu pemain, Sirvi Arvani yang secara resmi dipinjamkan ke tim Liga 2, Rans Cilegon FC per hari Rabu (22/09/2021).

Sirvi Arvani merupakan salah satu pemain yang paling berjasa mengantarkan Persita Tangerang meraih titel runner-up Liga 2 2019 dan promosi ke Liga 1.

Sirvi Arvani bahkan menyabet gelar Top Scorer Liga 2 2019. Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita menyebut keputusan untuk meminjamkan Sirvi tentu bukan keputusan yang mudah.

Tapi manajemen dan tim pelatih hanya bisa berharap Sirvi bisa berprestasi selama di masa peminjaman di klub barunya.

"Proses negosiasi berjalan cukup lancar. Kurang lebih sepekan lalu pihak Rans Cilegon FC sudah mengungkapkan keinginan mereka meminjam Sirvi," Nyoman menuturkan.

"Kebetulan mereka juga sudah beberapa kali melihat performa Sirvi saat pertandingan uji coba melawan Persita. Jadi mereka sudah tahu kualitas Sirvi," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tambah Jam Bermain

Nyoman pun berharap agar Sirvi Arvani bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak bersama Rans Cilegon FC dan mendapat kontrak sampai Desember 2021.

"Kami sepakat untuk meminjamkan Sirvi hingga Desember 2021 nanti. Setelahnya, tentu Sirvi akan kembali ke Persita. Semoga selama masa peminjaman ini Sirvi bisa memaksimalkan potensinya dan meraih hasil terbaik nantinya," kata Nyoman. 

"Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Sirvi di kariernya bersama Rans Cilegon FC,” lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Pemain Jebolan Akademi Persita

Sirvi Arvani dan Persita tentu selamanya tidak bisa dipisahkan. Pemain kelahiran 11 Mei 1992 sudah menghabiskan mayoritas kariernya berseragam Persita.

Sirvi mengawali karier di Persita sebagai Pendekar Muda di Persita U-15 sejak 2005. Selanjutnya ia selalu menjadi pilihan utama di skuad Persita U-21 sebelum akhirnya resmi bergabung di skuad Persita Senior pada 2013.

Sempat melanglang buana ke beberapa klub, akhirnya Sirvi kembali lagi ke Persita tahun 2016 hingga kini. Ayah dua anak ini mengaku tidak mudah untuk menerima tawaran dari klub lain.

Tapi demi jam terbang, Sirvi akhirnya memutuskan untuk berkarier sejenak di Rans Cilegon FC. "Beratlah pasti. Apalagi Persita kan sudah jadi bagian penting perjalanan karier saya di sepak bola. Tapi ini kan hanya sementara. Secepatnya pasti saya kembali ke Persita,” kata Sirvi yang juga berharap agar Persita bisa meraih prestasi maksimal di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer