Sukses


Jadwal 2 Pertandingan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Setelah peluang ke Piala Dunia 2022 Qatar tertutup, Timnas Indonesia kini masih berusaha untuk bisa tampil di Piala Asia 2023 yang akan digelar di China. Sebagai awalan, Tim Garuda akan bertanding dalam dua play-off untuk bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sejauh ini sudah ada 13 tim lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dan masih dibutuhkan 11 tim lagi untuk melengkapi total 24 peserta yang akan tampil di kejuaraan yang bakal digelar di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 itu.

Sebanyak 11 tiket tersisa bakal diperebutkan oleh 26 tim sejauh ini. Empat tim di antaranya akan memperebutkan 2 slot melengkapi 24 tim yang berlaga lebih dulu di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia ada di antara 4 tim tersebut, yaitu yang tampil di play-off menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pertandingan play-off. Sementara satu tiket lain bakal diperebutkan oleh Guam dan Kamboja.

Saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi dua pertandingan tersebut. Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan untuk mencari pemain-pemain terbaik yang akan dibawanya dalam dua laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia lebih dulu menjamu Chinese Taipei pada 7 Oktober 2021. Sepekan kemudian pada 12 Oktober 2021, giliran Timnas Garuda yang bertandang ke markas Chinese Taipei.

Namun, Chinese Taipei sudah mengajukan permohonan agar pertandingan digelar di tempat netral. Chinese Taipei khawatir melakoni pertandingan di Indonesia yang masih berada pada situasi darurat COVID-19.

Jadwal:

7 Oktober 2021:

  • Timnas Indonesia vs Chinese Taipei

12 Oktober 2021:

  • Chinese Taipei vs Timnas Indonesia
3 dari 3 halaman

Head to Head

Chinese Taipei bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Sepanjang sejarah, Timnas Garuda sudah pernah bermain 12 kali melawan Chinese Taipei.

Timnas Indonesia menang delapan kali dan kalah empat kali. Timnas Merah-Putih sejatinya tak perlu khawatir menghadapi tim asuhan Vom Ca-nhum.

Sama seperti Timnas Indonesia, Chinese Taipei juga menjadi juru kunci di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Chinese Taipei menelan delapan kekalahan beruntun dan tidak mengoleksi poin.

Artinya, secara kualitas Timnas Indonesia tentu masih bisa bersaing dengan Chinese Taipei. Namun, secara ranking FIFA Chinese Taipei lebih baik yakni di urutan 151, sedangkan Indonesia berada di urutan 175.

Video Populer

Foto Populer