Sukses


Setelah Tim Inti Dikalahkan PSM di BRI Liga 1, Tim Pelapis Persik Juga Digasak Mitra Kukar pada Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Dalam dua hari beruntun Persik mengalami kekalahan. Sebelumnya Macan Putih-julukan Persik dijinakkan PSM 2-3 pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/09/2021).

Esok harinya, giliran tim pelapis Persik dipecundangi klub Liga 2 Mitra Kukar dengan skor 1-2 pada uji coba di Kompleks SUGBK Senayan.

Partai persahabatan ini bagi Persik untuk menguji kesiapan pemain cadangan bersaing di BRI Liga 1 yang makin ketat. Sementara itu, bagi Mitra Kukar sebagai persiapan tampil di Liga 2.

Kekalahan dari Mitra Kukar ini juga bukti sahih kedalaman tim Persik cukup mengkhawatirkan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Punya Kedalaman Skuad

Soal kedalaman skuad, hal ini pernah diungkapkan pelatih Persik Joko Susilo usai Dany Saputra dkk. ditundukkan Bali United pada partai pembukaan BRI Liga 1 2021/2022, 27 Agustus lalu.

"Kami tak punya kedalaman tim seperti Bali United. Pemain inti dan cadangan jaraknya cukup jauh. Saya harus angkat kualitas cadangan agar mengimbangi pemain inti," kata Joko Susilo ketika itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Perbaikan

Meski mengalami episode kelam, setidaknya elemen tim mulai manajemen, tim pelatih, dan pemain paham bahwa sebenarnya skuad Persik butuh perbaikan serius.

"Kita tak perlu malu kalah dari Mitra Kukar. Ini sebagai barometer dan introspeksi bagi semua elemen tim. Terutama para pemain yang belum turun di Liga 1 agar meningkatkan kualitas mereka," ujar Joko Susilo.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer