Sukses


Rekor Pemain Termuda BRI Liga 1 Dipecahkan Penggawa Persija, Ini Kata Ronaldo Kwateh

Bola.com, Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 benar-benar menjadi ajang unjuk kemampuan pemain muda. Sudah dua kali lahir talenta yang membukukan rekor pemain termuda pada BRI Liga 1 musim ini.

Pertama, Ronaldo Kwateh saat tampil membela Madura United di pekan pertama melawan Persikabo 1973 di pekan pertama (03/9/2021). Saat itu, usia pemain berdarah Liberia-Indonesia tersebut 16 tahun 10 bulan 15 hari.

Rekor itu tidak bertahan lama karena dipecahkan oleh pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. Dia mendapat kesempatan tampil melawan Persita Tangerang pada pekan kelima di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (28/9/2021).

Donny masuk ke lapangan dengan umur 16 tahun 8 bulan 17 hari saat menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-77. Ronaldo Kwateh pun angkat bicara soal rekor miliknya ternyata tidak bertahan lama. 

"Menurut saya tidak apa-apa, karena itu kesempatan juga buat Dony dari Persija diturunkan oleh pelatih. Semoga saya pribadi bisa lebih baik lagi. Saya akan introspeksi untuk diri saya sendiri untuk menjadi lebih baik dan saya mengikuti instruksi pelatih,” kata Ronaldo Kwateh.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Kwateh Masih Memegang Rekor Lain

Meski demikian, Ronaldo Kwateh tetap memegang satu rekor yang sulit dipecahkan. Dia menjadi pemain termuda yang tampil di Liga 1 dengan status sebagai starter alias tampil sejak menit pertama. Hal ini jarang didapatkan pemain muda lainnya.

Sedangkan Dony sendiri membukukan rekor itu berstatus sebagai pemain pengganti. Sebelumnya, Mochammad Supriadi yang juga pernah menorehkan hal yang sama bersama Persebaya di Liga 1 2019 juga tampil sebagai pengganti.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Peduli Rekor

Ronaldo memilih untuk tidak terlalu memedulikan rekor yang telah berhasil membuat namanya melambung dan kini diganti oleh pemain lain itu. Dia ingin fokus terus memberi kontribusi untuk Madura United.

"Kami memiliki kurang lebih tiga hari untuk persiapan melawan Persipura. Semoga kami bisa membenahi kelemahan kami dan memberi yang terbaik di pertandingan selanjutnya,” ungkap putra Roberto Kwateh itu.

Madura United sendiri baru saja meraih hasil imbang 0-0 kontra PSIS Semarang, Rabu (29/09/2021). Berikutnya, mereka bakal berjumpa dengan Persipura Jayapura pada pekan keenam BRI Liga 1, Minggu (3/10/2021).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer