Sukses


Sebelum Sikat Chinese Taipei, Timnas Indonesia Video Call dengan Iwan Bule: Saya Bapakmu, Hancurkan Mereka dan Menang!

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menghubungi Timnas Indonesia melalui panggilan video sebelum mengalahkan Chinese Taipei. Apa katanya?

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Chinese Taipei 2-1 pada leg pertama babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Iriawan mengunggah video di akun Twitternya, @iriawan84 tengah melakukan video call dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang menemani Timnas Indonesia di Buriram.

"Pak Ketua, ini coach Shin Tae-yong baru selesai meeting dengan Timnas Indonesia. Silakan Pak Ketua memberikan arahan," ucap Indra Sjafri membuka obrolan dalam video call itu.

"Oke. Selamat sore coach Shin Tae-yong dan anak-anakku. Saya Bapakmu titip pesan dari Indonesia, negeri tercinta," timpal Iriawan.

Dalam video call itu, Iriawan meminta Timnas Indonesia untuk bekerja keras demi mengalahkan Chinese Taipei.

"Yang penting bermain dengan total. Semangat, hancurkan mereka, dan menang. Kalian harus percaya diri. Saya yakin," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Dominan

Pada partai leg pertama itu, Timnas Indonesia mendominasi jalannya pertandingan melawan Chinese Taipei.

Skuad Garuda mampu mencetak dua gol melalui Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas menit ke-51. Sementara Chinese Taipei hanya bisa memperkecil keadaan lewat Hsu Heng-pin pada masa injury time.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Chinese Taipei pada leg kedua, masih di Chang Arena pada 11 Oktober 2021. Skuad Garuda cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Leg Kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia
  • Senin, 11 Oktober 2021
  • Chang Arena, Buriram
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Video Call Iriawan dengan Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer