Sukses


Ngobrol Seru BRI Liga 1 bersama Ismed Sofyan dan 5 Perwakilan Suporter Berjalan Menarik

Bola.com, Jakarta - Ngobrol Seru BRI Liga 1 bersama Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dan lima perwakilan suporter telah tuntas digelar pada Jumat (8/10/2021) sore WIB.

Dipandu oleh Rendra Soedjono, Ngobrol Seru BRI Liga 1 yang tayang di Vidio pada pukul 15.00-16.30 WIB itu dibuka oleh penjelasan dari Aestika Oryza Gunarto terkait maksud dari BRI mensponsori kompetisi di musim ini.

"BRI sebagai BUMN menjalankan amanah dari negara secara economic value dan social value. Terkait economic value, BRI sejak 2016 bertransformasi ke digital. Proses transformasi itu membuat murah dan mudah," kata Aestika Oryza Gunarto.

"Ini sejalan dengan sepak bola. Selain memperkuat brand image, keputusan BRI dalam mensponsori Liga 1, juga menjadi sarana efektif untuk economic value seperti UMKM."

"BRI memang berfokus terhadap UMKM. Ketika kompetisi vakum, UMKM terkena dampak. Penelitian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, ketika tidak ada kompetisi, kerugiannya mencapai Rp2,7 triliun. Kami perlu dorong untuk bangkit."

"Terkait social value, selama tidak ada kompetisi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memilih pemain dari mana? Kan tidak mungkin dari jumlah followers. Dengan adanya kompetisi, timnas bisa terbentuk," jelas Aestika Oryza Gunarto.

2 dari 4 halaman

Cerita Ismed Sofyan

Ismed Sofyan, pembicara di Ngobrol Seru BRI Liga 1, menceritakan bagaimana dirinya bisa berkarier di sepak bola hingga 20 tahun lebih.

Ismed Sofyan, yang saat ini berusia 42 tahun itu, telah menjadi pesepak bola profesional sejak 1997.

"Rahasia khusus sebenarnya tidak ada. Saya menjaga pola hidup, disiplin, latihan rutin, dan pola makan. Istirahat juga harus cukup dan berpikir positif. Usia bukan halangan," ucap Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan merasa masih kuat untuk bermain hingga tiga tahun ke depan. Bek bernomor punggung 14 itu baru berencana pensiun pada usia 45 tahun.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi berbagai Pihak

Ngobrol Seru BRI Liga 1 adalah kolaborasi antara BRI dengan Emtek Digital, KapanLagi Youniverse (KLY), termasuk Bola.com, Vidio, dan Bukalapak.

Ngobrol Seru BRI digelar di tengah-tengah rehat kompetisi setelah menuntaskan seri pertama dan menunggu dimulainya seri kedua pada 15 Oktober 2021 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Setelah vakum selama kurang lebih satu setengah tahun, kompetisi di Indonesia kembali bergulir kembali dengan BRI Liga 1 diputar pada 27 Agustus 2021.

"Semangat dan antusias sepak bola, ketika masuk ke lapangan, adrenalin naik. Fanatismenua ada. Itu yang ditampilkan agar Indonesia kembali semangat. BRI mencoba untuk membangkitkan dan memberikan semngangat kepada Indonesia," imbuh Aestika Oryza Gunarto.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer