Sukses


Di Ngobrol Seru BRI Liga 1, Ismed Sofyan Buka-bukaan Masih Mau Main di Persija hingga 45 Tahun

Bola.com, Jakarta - Ismed Sofyan belum berencana pensiun. Di Ngobrol Seru BRI Liga 1, bek Persija Jakarta itu masih mau bermain hingga usia 45 tahun.

Ismed Sofyan menjadi bintang tamu di program Ngobrol Seri BRI Liga 1 bersama Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto dan 5 perwakilan suporter yang tayang di Vidio pada Jumat (8/10/2021) pukul 15.00-16.30 WIB.

Saat ini, Ismed Sofyan telah berusia 42 tahun. Artinya, pemain asal Aceh Tamian itu masih sanggup berkarier hingga 2024.

"Kalau soal gantung sepatu, pasti saya akan pensiun. Cuma, saya berkeinginan terkait itu pada usia 45 tahun," kata Ismed Sofyan.

"Akan tetapi dengan syarat, saya masih punya kualitas dan kontribusi untuk tim. Tidak hanya nama besar saja."

"Jika kualitas dan kontribusi untuk tim sudah tidak ada lagi, buat apa saya masih bertahan. Pasti saya pensiun," jelas Ismed Sofyan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Main di Musim Ini

Ismed Sofyan masih belum pernah bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain yang karib dipanggil Bang Haji itu masih berkutat dengan cedera meniskus.

Ismed Sofyan terpaksa masuk meja operasi sebelum BRI Liga 1 dimulai. Bek kelahiran 28 Agustus 1979 itu baru bisa kembali pada Desember 2021.

"Di awal musim, saat persiapan, saya terpeleset. Saya melakukan MRI di rumah sakit. Kata dokter, saya harus operasi karena mengalami cedera meniskus," imbuh Ismed Sofyan.

"Jadi saya sudah operasi sejak tiga bulan lalu, sekarang tinggal menjalani rehabilitasi. Kalau tidak ada halangan apapun, mungkin Desember 2021 sudah kembali," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Ngobrol Seru BRI Liga 1

Ngobrol Seru BRI Liga 1 adalah kolaborasi antara BRI dengan Emtek Digital, KapanLagi Youniverse (KLY), termasuk Bola.com, Vidio, dan Bukalapak.

Ngobrol Seru BRI digelar di tengah-tengah rehat kompetisi setelah menuntaskan seri pertama dan menunggu dimulainya seri kedua pada 15 Oktober 2021 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Setelah vakum selama kurang lebih satu setengah tahun, kompetisi di Indonesia kembali bergulir kembali dengan BRI Liga 1 diputar pada 27 Agustus 2021.

Ismed Sofyan menceritakan bagaimana dirinya bisa berkarier di sepak bola hingga 20 tahun lebih. Mantan pemain Persijatim Jakarta Timur itu telah menjadi pesepak bola profesional sejak 1997.

"Rahasia khusus sebenarnya tidak ada. Saya menjaga pola hidup, disiplin, latihan rutin, dan pola makan. Istirahat juga harus cukup dan berpikir positif. Usia bukan halangan," terang Ismed Sofyan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer