Sukses


Besok, Duel Penentuan Nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Chinese Taipei pada laga leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Senin (11/10/2021) malam WIB. Bagi Indonesia, duel ini menentukan lolos tidaknya ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia meraih hasil bagus ketika bersua Chinese Taipei pada laga leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, 7 Oktober lalu. Mencatatkan 76 persen penguasaan bola, Tim Garuda menang 2-1.

Sepasang gol Timnas Indonesia disarangkan Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas menit ke-51. Sementara itu, gol tunggal Chinese Taipei tercipta atas nama Hsu Heng-pin menit ke-90+1.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Tim Garuda hanya membutuhkan hasil imbang pada laga leg kedua, demi bisa melenggang ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap mengincar kemenangan pada laga kedua kontra Chinese Taipei. Hasil bagus tak hanya untuk lolos ke fase selanjutnya, tetapi juga mendongkrak posisi di ranking FIFA.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Witan Sulaeman

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, di situs resmi PSSI.

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan:

Leg Kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia

Senin, 11 Oktober 2021

Chang Arena, Buriram

Kick-off 20.00 WIB

Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer