Sukses


Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Menang Telak atas Chinese Taipei

Bola.com, Buriram - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahagia dengan kemenangan 3-0 yang diraih atas Chinese Taipei pada leg 2 Play Off Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) malam WIB. Shin Tae-yong menyebut, kemenangan ini bakal menjadi tambahan motivasi buat pemainnya.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 berkat gol Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (55'), Witan Sulaeman (90+3'). Kemenangan ini sudah cukup memastikan Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1. Jumlah itu diraih dengan kemenangan 2-1 pada leg pertama dan 2-0 pada leg kedua.

Pelatih Shin Tae-yong memuji semangat juang anak asuhnya yang sudah kerja keras dalam dua pertandingan melawan Chinese Taipei. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin masa depan sepak bola Indonesia akan cerah.

"Saya sangat senang karena para pemain sudah bekerja keras dalam dua pertandingan ini. Jadi, untuk kedepannya pasti kemauan makin tinggi untuk pemain dan sepak bola Indonesia pastinya akan berkembang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Hasil positif ini juga menadai clean sheets pertama buat Timnas Indonesia sejak 931 hari atau terakhir kali saat menang 2-0 atas Myanmar dalam laga persahabatan pada 25 Maret 2019.

2 dari 3 halaman

Unggul Segalanya

Berdasarkan statistik yang dicatat Lapang Bola Stats, Timnas Indonesia unggul segala hal atas Chinese Taipei. Pasukan Shin Tae-yong memiliki penguasaan bola mencapai 70 persen berbanding 30 persen dari Chinese Taipei.

Timnas Indonesia juga mencatatkan 10 tembakan akurat yang tiga di antaranya berbuah gol. Adapun Chinese Taipei sama sekali tidak punya tembakan tepat sasaran.

Sementara itu, Timnas Indonesia tercatat melepaskan 551 operan yang 464 di antaranya sukses. Sementara itu, dari 290 operan yang dilakukan Chinese Taipei hanya 205 yang sukses.

3 dari 3 halaman

Pot 4

Kemenangan atas Chinese Taipei membuat Timnas Indonesia berhak melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan berada di pot 4 pada undian yang akan digelar pada Oktober 2021.

Timnas Indonesia berada di pot 4 bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan Kamboja atau Guam. Timnas Indonesia berpotensi menghadapi tim-tim yang tangguh.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia harus terus membangun kekuatan untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023. Tugas berat akan dimiliki pelatih Shin Tae-yong ke depannya.

Video Populer

Foto Populer