Sukses


BRI Liga 1: Gawat! Persib Tak Bisa Turunkan Geoffrey Castillion Sejak Menit Awal Melawan Bhayangkara FC

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih memantau kondisi Geoffrey Castillion jelang laga kontra Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Pemain kelahiran Belanda itu dikabarkan tengah bermasalah dengan kebugarannya karena mengalami cedera kunci paha. Cedera tersebut didapat saat menjalani sesi latihan.

"Untuk Geoffrey masih akan kami pantau dan tes lagi hari ini karena kami masih ada satu sesi latihan di sore hari," ujar Robert kepada awak media, Jumat (15/10/2021).

Situasi ini tentu merugikan skuad Maung Bandung. Apalagi, Persib butuh kemenangan untuk keluar dari jeratan hasil imbang secara beruntun di empat laga terakhir.

Dengan kondisi yang belum prima, Robert memastikan Geoffrey Castillion tidak bisa diturunkan sejak menit awal pertandingan.  Akan tetapi, Robert masih menanti kabar terbaru terkait kondisi Geoffrey.

"Dia sudah dipastikan tidak akan bermain sebagai starter. Tapi kami masih ada satu sesi latihan dan jika dia melakukannya dengan baik, mungkin saja bisa menjadi starter besok," paparnya.

2 dari 4 halaman

Kebugaran Bermasalah

Bukan kali pertama Geoffrey Castillion bermasalah dengan kebugarannya. Dia mengalami diare dan harus absen saat Persib Bandung melawan Barito Putera pada pekan pertama BRI Liga 1.

Kemudian, pemain yang sempat dipinjamkan ke klub Liga Italia, Como 1907 ini kembali absen melawan Borneo FC dan Persikabo 1973. Dia tidak bisa turun gunung karena menderita infeksi perut.

Dari enam pertandingan yang dilakoni Persib, pemain berusia 30 tahun tersebut hanya tampil sebanyak tiga pertandingan. Dua laga dilalui dari bangku cadangan.

Dari tiga laga tersebut perfoma Geoffrey Castillion tidak terlalu istimewa. Dari data yang dihimpun Bola.com, jebolan Akademi Ajax Amsterdam ini hanya melepaskan empat tendangan, dua diantaranya tepat sasaran. 

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

 

Sabtu, 16 Oktober 2021

  • Persela Lamongan Vs Madura United (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
  • Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)
  • Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)

Minggu, 17 Oktober 2021

  • PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
  • Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
  • Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer