Sukses


BRI Liga 1: Rahmad Darmawan Peringatkan Pemain Madura United Tidak Buang-Buang Peluang

Bola.com, Jakarta - Banyak buang-buang peluang mencetak gol. Itulah yang menjadi masalah Madura United di BRI Liga 1 2021/2022. Kini mereka bakal bersua Persiraja Banda Aceh dalam pekan kesembilan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore.

Madura United termasuk tim yang minim koleksi gol sampai delapan pekan BRI Liga 1. Mereka baru berhasil mencetak sembilan gol dari delapan pertandingan. Padahal, peluang mereka di depan gawang lawan cukup banyak.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak ingin masalah serupa terjadi lagi. Kali ini Rafael Silva dkk. harus bisa memanfaatkan kesempatan mencetak gol dengan baik saat menghadapi Persiraja nanti.

“Selama ini, masih banyak peluang mencetak gol yang terbuang sia-sia. Saya ingatkan kepada pemain lebih tenang lagi dalam menghadapi peluang yang ada untuk dijadikan gol,” ujarnya dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (26/10/2021).

“Saya perlu menjaga mental pemain dan mengisi dengan apa yang harus dilakukan dengan gaya main Persiraja. Penyiapan mental dan strategi yang pas sudah dilakukan,” imbuh Rahmad Darmawan.

 

2 dari 4 halaman

Konsolidasi Jelang Lawan Persiraja

Pekan lalu, Madura United menelan kekalahan saat berjumpa Persija Jakarta (22/10/2021). Mereka dibuat babak belur oleh Persija Jakarta lewat tiga gol yang dicetak Alfriyanto Nico (52’) dan brace Marko Simic (20’ dan 54’).

Laskar Sape Kerap itu baru sempat membalas dua gol di injury time berkat Hugo Gomes Jaja dan Rafael Silva. Semangat juang yang ditunjukkan oleh dua pemain asing itu setidaknya menjadi modal untuk memetik tiga pin melawan Persiraja.

“Pasca kekalahan kami lawan Persija kemarin, kami seperti biasa melakukan konsolidasi, mencoba memulihkan di ruang ganti dengan manajemen. Kami sudah melakukan perbaikan dalam latihan, khususnya untuk menghadapi Persiraja,” ucap RD.

 

3 dari 4 halaman

Tekad Bayu Gatra Melawan Persiraja

Winger Madura United, Bayu Gatra, tidak ingin menyianyiakan kesempatan untuk bisa menekuk Persiraja. Dia juga bertekad membawa timnya kembali ke jalur kemenangan.

“Kami sudah berlatih dan mudah-mudahan bisa menjalankan instruksi dari pelatih dalam pertandingan nanti. Mereka tim bagus dan kami tidak boleh meremehkan. Kami fokus tim sendiri menunjukkan dan terbaik, insya Allah kami mendapat tiga poin.

Dari catatan pertemuan, Madura United baru berjumpa sekali kontra Persiraja dalam persaingan Liga 1 2020. Hasilnya imbang 0-0. Tak ada pertemuan lagi karena kompetisi musim lalu juga dihentikan akibat pandemi.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer