Sukses


BRI Liga 1: Persita Pelajari Kekuatan Arema FC Melalui Rekaman Video

Bola.com, Bantul - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menyebut persiapan timnya sudah matang jelang bentrok melawan Arema FC dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (27/10/2021). Widodo menyebut, mereka mempelajari kekuatan lawan melalui rekaman video pertandingan.

Persita Tangerang sedang dalam momentum bagus jelang menghadapi Arema FC. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu belum terkalahkan dalam empat laga terakhir di mana meraih sekali kemenangan dan tiga kali imbang.

Persita bertekad melanjutkan tren positif saat menghadapi Arema FC. Pelatih Widodo Cahyono Putro sadar upaya tersebut tak mudah mengingat Arema adalah lawan yang tangguh.

"Kami sudah persiapan setelah bisa memenangi pertandingan dan juga tentunya ada evaluasi. Kami juga melihat rekaman-rekaman video Arema. Jadi, kami sudah mempersiapkan tim dan kami siap untuk pertandingan besok," kata Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers jelang laga.

Sayangnya, Persita tak dalam kekuatan terbaik menghadapi Arema FC. Persita akan kehilangan Alex Goncalves yang menerima sanksi akumulasi kartu dan Harrison Cardoso yang cedera.

"Alex kena akumulasi kartu dan Harrison ada sedikit cedera di paha. Akan tetapi, kami masih menunggu perkembangan Harrison sampai besok pagi. Kalau Irsyad, tidak ada kendala apa-apa dan dipastikan bermain," tegas Widodo.

Persita Tangerang saat ini berada di peringkat kesembilan dengan raihan 12 poin. Kemenangan atas Arema FC tentu bakal mendongkrak posisi Persita di tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Tertantang Bobol Arema

Pelatih Widodo Cahyono Putro kagum dengan catatan lima clean sheets beruntun yang diraih Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022. Catatan apik tersebut disebut Widodo memotivasi Persita Tangerang untuk tampil maksimal dalam laga nanti.

"Apakah besok kami masih bisa tetap mencetak gol dan apakah Arema masih tetap bisa mempertahankan keperawanannya. Inilah daya tarik yang harus kami terus di dalam latihan, bagaimana caranya pasti di dalam satu tim punya kekuatan, pasti ada kelemahan," ucap Widodo.

"Nah itu yang sedang kami cari terus. Kelemahan itu yang nantinya kami harus explore dari daerah-daerah yang memang titik lemahnya mereka," tegas Widodo.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Persita Tangerang punya catatan buruk melawan Arema FC. Pertandingan nanti tercatat sebagai pertemuan kedelapan sepanjang sejarah.

Persita belum pernah menang dalam tujuh pertandingan melawan Arema. Persita menelan enam kekalahan dan sekali imbang.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada Piala Presiden 2019. Ketika itu, Arema menang dengan skor telak 6-1 atas Arema FC.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer