Sukses


Man of The Match PSS Sleman Vs Bali United: Eber Si Pembeda dari Bangku Cadangan

Bola.com, Surakarta - Bali United sempat kesulitan mencetak gol saat bersua PSS Sleman pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 musim ini di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (27/10/2021) malam WIB. Akhirnya, Bali United sukses mengunci kemenangan.

Suporter Tim Serdadu Tridatu sempat khawatir saat timnya kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Apalagi, tidak banyak peluang yang mengancam gawang Miswar Saputra, meskipun Bali United menguasai jalannya pertandingan.

Namun, pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, sudah mengetahui apa yang menjadi kekurangan timnya pada paruh pertama. Pada awal babak kedua, ada beberapa pergantian krusial yang dilakukan.

Salah satunya mengganti Kadek Agung Widnyana Putra dengan Eber Bessa. Pergantian itu berbuah manis. Eber kembali menjadi pahlawan Bali United.

Dia berhasil menciptakan satu assist untuk gol perdana Melvin Platje musim ini pada menit ke-47. Dia juga mungkin senang memberikan assist hanya berselang dua menit setelah dia masuk sebagai pemain pengganti.

Dua assist sebelumnya juga dibukukan hanya berkisar dua menit sejak dia masuk. Tidak ingin hanya menjadi kreator gol, Eber akhirnya sukses mencetak gol perdana bersama Bali United.

Golnya dibukukan pada menit ke-72. Satu assist dan satu gol yang dibukukannya membuat Eber layak menyandang predikat man of the match. Sampai laga berakhir, Bali United menang 2-0 atas PSS Sleman.

 

2 dari 4 halaman

Puji Eber Bessa

Teco bahkan tidak segan-segan memuji gelandang asal Brasil tersebut. "Eber yang bagus dan bisa berkontribusi untuk tim. Dia juga bisa cetak gol indah untuk Bali United. Mungkin ada juga kesalahan dari pemain PSS," terangnya saat sesi konferensi pers daring selepas pertandingan.

Mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya tersebut juga mengatakan gol Eber sangat berkelas. Wajar Teco senang. Selain berhasil memutus empat pertandingan tanpa kemenangan, Bali United juga sukses clean sheet, sejak terakhir terjadi pada pekan perdana kontra Persik Kediri.

Penampilan moncer Eber juga tidak lepas dari instruksi khusus yang diberikan Teco. Gelandang berusia 29 tahun tersebut diminta untuk bermain lebih ke kanan.

"Waktu di ruang ganti, saya bilang dia bagus main di sebelah kanan. Instruksi berjalan baik dan dia bisa berikan satu assist dan cetak gol," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Eber Pilih Merendah

Eber masih merendah setelah membawa Tim Serdadu Tridatu meraih kemenangan kembali. Dia mengaku pertandingan menghadapi Super Elja tidak mudah.

"Tetapi, kami bisa konsentrasi penuh sejak awal pertandingan sehingga kami bisa menang hari ini," tutupnya singkat.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer