Sukses


Kembali Hadapi Australia U-23, Timnas Indonesia U-23 Diklaim Punya 2 Kelemahan

Bola.com, Dushanbe - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyebut timnya punya dua kelemahan jelang menghadapi Australia pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10/2021). Namun, Shin Tae-yong akan berusaha keras untuk membantu Timnas U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 2-3 dari Australia pada laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Situasi ini membuat posisi Timnas U-23 sulit.

Apalagi Shin Tae-yong menyebut, secara kualitas fisik Timnas U-23 kalah dari Australia. Namun, Shin Tae-yong menilai kelemahan itu bisa diatasi bila tampil maksimal di lapangan.

"Memang secara fisik Timnas Indonesia U-23 sangat kurang bila dibandingkan Australia. Jadi, itu menjadi kelemahan kami. Namun, bila mampu bekerja keras dan menunjukkan permainan terbaik pasti akan meraih hasil lebih baik dari pertandingan pertama," kata Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyoroti gaya permainan Timnas U-23 di lapangan sintesis. Menurut Shin Tae-yong, para pemain tidak terbiasa sehingga butuh kerja keras untuk mengimbangi permainan Australia.

"Memang para pemain sebelumnya tidak pernah bermain di lapangan sintesis. Sampai saat ini pun masih kurang adaptasi dan sangat disayangkan. Namun, mungkin pertandingan kedua nanti akan berbeda karena perlahan sudah adaptasi," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-23 wajib menang dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022. Bila hanya mampu menang dengan selisih satu gol dari Australia, maka nasib Timnas U-23 bakal ditentukan melalui drama adu penalti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Enggan Sesumbar

Pelatih Shin Tae-yong enggan sesumbar menghitung peluang Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2022. Menurutnya, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan.

Namun, Shin Tae-yong menegaskan akan meminta anak asuhnya untuk bekerja keras sepanjang laga demi meraih hasil maksimal. Dengan begitu, peluang untuk mengalahkan Australia makin terbuka.

"Jujur saya tidak tahu akan bagaimana peluang Timnas Indonesia U-23. Namun, saya akan berpesan kepada pemain untuk bekerja keras sampai akhir pertandingan," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Enggan Bermain Aman

Timnas Indonesia U-23 diprediksi tetap akan mendapatkan perlawanan sengit dari Australia pada laga kedua nanti. Pelatih Australia U-23, Trevor Morgan, menegaskan timnya enggan bermain aman meskipun sudah unggul selisih gol.

"Dari sisi penyerangan, kami yakin bisa lebih tajam. Adapun dari sisi pertahanan, kami tahu bisa lebih kompak. Ini adalah dua elemen yang akan kami asah jelang pertandingan Jumat," kata Trevor Morgan.

Memenangi duel pertama membuat Australia unggul secara selisih gol. Artinya, untuk melaju ke Piala Asia U-23 2022 sejatinya Australia cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa pun.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer