Sukses


4 Pemain Persib yang Bakal Membuat Persipura Kewalahan di BRI Liga 1: Dari Bawah Mistar hingga Mesin Gol

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Pertemuan Persib Bandung dan Persipura Jayapura ini bagaikan bumi dan langit. Tim asuhan Robert Alberts memiliki kepercayaan diri tinggi dengan menempati posisi dua di klasemen sementara BRI Liga 1.

Dalam sembilan laga yang sudah dilalui BRI Liga 1, Maung Bandung belum terkalahkan, yakni lima kali menang dan empat kali imbang dengan raihan poin 19.

Sementara Persipura Jayapura kini berada di posisi 17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan poin 5. Tim asuhan Jacksen Tiago ini baru merasakan kemenangan satu kali, imbang dua kali, dan enam kali kekalahan.

Melihat perjalanan tim berjulukan Mutiara Hitam ini dalam mengarungi kompetisi musim ini memang jauh lebih buruk dari musim-musim sebelumnya. Biasanya tim asal Papua ini cukup kuat dan selalu mengisi papan atas.

Namun, musim ini Ian Kabes dkk. justru terpuruk setelah ditinggal striker andalannya, Boaz Solossa. Persipura butuh kemenangan saat melawan Persib nanti, walaupun di atas kertas tim asuhan Robert Alberts lebih unggul.

Untuk mempertahankan trend positif, setidaknya ada empat pemain Persib Bandung yang bakal merepotkan Persipura Jayapura. Berikut keempat pemain tersebut:

 

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam

Kiper satu ini mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Alberts dalam mengawal gawang Persib Bandung.

Dalam sembilan laga yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1 2021/2022, Teja mulai jadi starter dalam lima pertandingan, yakni saat melawan Persikabo 1973, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

Bahkan ketika menjadi starter, Teja belum tergantikan alias bermain 90 menit penuh. Dalam lima laga itu, ia baru kebobolan tiga gol. Meski baru tampil lima kali lantaran sempat cedera patah hidung, Teja makin percaya diri dalam menunjukkan kualitasnya sebagai kiper yang bisa diandalkan.

Selama mengawal gawang Persib, kiper bernomor punggung 14 di Persib ini tampil cukup ciamik. Kecekatannya dalam mematahkan serangan cukup membuat frustasi pemain lawan.

Satu yang lebih menakjubkan lagi, Teja mampu mengagalkan tendangan penalti striker andalan Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel. Tak heran, kiper berusia 27 tahun ini akan tetap diandalkan saat lawan Persipura nanti.

 

3 dari 6 halaman

Henhen Herdiana

Bek sayap Persib Bandung ini mulai mendapat kepercayaan pelatih Robert Alberts sebagai starter dalam tiga laga di BRI Liga 1 2021/2022, yakni saat lawan Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

Dalam tiga laga itu, Henhen mampu membawa Maung Bandung menang tiga kali berturut-turut setelah tim asuhan Robert Alberts itu mendapat tekanan hebat dari bobotoh lantaran empat kali bermain imbang.

Peran Henhen sebagai bek sayap memang cukup kuat setelah menggantikan posisi Supardi Nasir, seniornya di Persib. Dalam tiga laga itu, pemain bernomor punggung 12 di Persib ini cukup sukses, bahkan terkadang Henhen berani menusuk dari sayap untuk membantu serangan.

Bahkan, bobotoh memberikan julukan kepadanya "Lord Henhen" dan "Henhen Grealish Herdiana" lantaran penampilan atau gaya rambut Henhen mirip dengan pemain Manchester City, Jack Grealish.

Maka itu, pemain jebolan Diklat Persib ini kemungkinan akan merepotkan tim Persipura Jayapura nanti.

 

4 dari 6 halaman

Mohammed Rashid

Gelandang asal Palestina ini sudah pasti akan tetap menjadi andalan Maung Bandung saat lawan Persipura Jayapura nanti. Perannya di lini tengah Persib Bandung memang cukup mumpuni.

Selama dipercaya, Mohammed Rashid telah menyumbang empat gol, masing-masing dua gol saat melawan Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Tak heran dalam pertemuan dengan Persipura nanti, Rashid tetap akan diandalkan. Perannya di lini tengah akan dibantu gelandang senior Persib, Dedi Kusnandar. Duet Rashid-Dedi pun sudah terbukti dalam beberapa pertandingan.

Bahkan, pemain bernomor punggung 74 di Persib ini sering membantu membangun serangan dan cukup merepotkan barisan belakang lawan. Tak hanya itu, naluri golnya pun cukup tinggi sehingga kemungkinan akan merepotkan Persipura.

 

5 dari 6 halaman

Febri Hariyadi

Winger Persib Bandung berusia 25 tahun ini sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Febri Hariyadi kerap dipercaya menjadi starter dalam sembilan pertandingan yang sudah dilalui Persib.

Pemain yang akrab disapa Bow ini memang makin on fire setelah mampu menyumbang dua gol, masing-masing saat melawan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

Kepercayaan diri pemain bernomor punggung 13 di Persib itu memang makin tinggi. Kecepatan dan gocekannya membuat kerepotan setiap lawannya. Bahkan, Febri juga sudah memberi dua assist.

Maka itu, Febri kemungkinan besar akan merepotkan barisan belakang Persipura saat bersua Sabtu (30/10/2021) malam nanti.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer