Sukses


BRI Liga 1: Debut Pasca Cedera, Winger Madura United Butuh Adaptasi Lagi

Bola.com, Solo - Duel antara Madura United kontra Persiraja Banda Aceh menyisakan satu fakta menarik. Winger Haris Tuharea menjalani laga debutnya di BRI Liga 1 2021/2022 dalam pekan kesembilan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021).

Haris Tuharea memulai pertandingan dari bangku cadangan dengan menggantikan Bayu Gatra di menit ke-74. Ini merupakan laga resmi pertamanya musim setelah sembuh dari cedera yang membekapnya sejak awal tahun ini.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut positif kembalinya pemain asal Ambon itu ke lapangan hijau. Sebab, kini dirinya memiliki opsi dalam menurunkan pemain di posisi penyerang sayap.

“Haris tentu semakin menambah stok pemain kami di lini sayap. Haris juga bisa bermain sebagai pemain nomor 10 (gelandang serang). Memang Haris terus butuh waktu dan jam terbang lagi dan kami akan persiapan dia,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Haris Tuharea sendiri mengalami cedera pada Februari 2021 yang memaksanya absen di Piala Menpora 2021. Pemain berusia 26 tahun itu sudah pulih sejak Agustus lalu, namun belum pernah tampil di BRI Liga 1.

Selama ini, Haris hanya mengikuti latihan yang digelar oleh timnya selama seri pertama sambil beradaptasi dengan pertandingan. Dia pun sudah kembali bertanding meski belum banyak menyumbang kontribusi selama 16 menit di lapangan.

“Saya ingin dia beradaptasi dan menghilangkan trauma pascacedera. Itu yang menjadi topik saya untuk dia. Saya harus mengapresiasi Haris Tuharea sudah berusaha dengan baik,” ujar arsitek tim berusia 54 tahun tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Modal Bagus Jelang Jumpa Arema FC

Madura United berhasil mengamankan tiga angka kontra Persiraja dengan menang 2-1. Dua gol Madura United lahir berkat winger Bayu Gatra (26’) dan striker Rafael Silva (62’). Sedangkan satu gol balasan Persiraja disumbang oleh Husnuzhon yang lahir pada menit ke-52.

Meski menang dan mendapat tambahan tiga poin, Madura United masih belum beranjak dari peringkat ke-11 klasemen. Mereka baru mengoleksi 11 poin dari sembilan pertandingan hasil dua menang, lima seri, dan dua kalah.

Tapi, hasil pertandingan itu menjadi modal berharga buat Madura United yang akan menjalani pekan ke-10 BRI Liga 1. Laskar Sape Kerap dijadwalkan berjumpa Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/11/2021).

3 dari 3 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer