Sukses


5 Laga Tanpa Kalah, Persita Pede Hadapi PSM di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang akan bersua PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, hari Senin (01/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Menghadapi tim tamu PSM, Persita tidak gentar. Meski PSM adalah tim besar, namun di klasemen sementara, perolehan poin Persita dan PSM sama persis, 13 poin. Hingga berita ini diturunkan, Persita ada di peringkat kedelapan, sementara PSM ada di posisi sembilan.

Berbekal lima pertandingan tanpa kekalahan, Persita mengaku siap dan juga percaya diri untuk menghadapi PSM besok hari.

"Overall tim, secara pemain semua sudah siap untuk pertandingan besok malam. Mungkin ada satu yang masih dalam tahap penyembuhan, Adam Mitter. Alhamdulillah memang dari lima pertandingan terakhir, kami belum mengalami kekalahan," ujar Asisten Pelatih Persita, Francis Wewengkang pada sesi konferensi pers hari Minggu (31/10/2021).

"Tentunya timbul rasa percaya diri dari seluruh tim, terlebih untuk persiapan pertandingan besok, kami sudah siap. Dan kami sangat optimis dalam setiap game ke game," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tidak Pandang Sebelah Mata

Kata Francis lagi, meski percaya diri, tapi Persita tidak memandang PSM sebelah mata. Apalagi PSM dikenal sebagai tim yang besar di BRI Liga 1.

"PSM kami akui tim tangguh. Punya fighting spirit yang sangat baik. Tapi kami juga melihat ada celah-celah yang bisa kita pakai untuk membalikkan keadaaan. Ada beberapa pemain yang harus kita waspadai dalam pertandingan besok nanti," kata Francis.

"Seperti kreator mereka, Pluim. Orang sudah tahu di manapun, siapa pun ketemu dengan PSM pasti Pluim menjadi satu pemain yang harus dalam tanda kutip kita waspadai.".

"Walaupun pemain-pemain lain mempunyai kemampuan juga yang berbeda yang bisa membuat tim lain untuk selalu mendapat tekanan dari mereka," tambah pelatih yangbergabung di staff pelatih Persita sejak Januari 2020 silam ini.

3 dari 4 halaman

1-1

Pertemuan terakhir Persita dengan PSM terjadi di kandang, di Stadion Indomilk Arena di BRI Liga 1 2020. Kala itu, pertandingan Persita vs PSM menjadi satu-satunya pertandingan kandang yang digelar sebelum pandemi COVID-19 merebak dan kompetisi dihentikan.

Tahun lalu, pertandingan Persita vs PSM berakhir imbang dengan skor 1-1. Kini 20 bulan setelahnya, dua tim ini akan kembali bertemu di gelaran BRI Liga 12021/2022.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer