Sukses


4 Pemain Persita yang Bisa Membahayakan PSM Saat Bertemu di BRI Liga 1: Pendekar Cisadane Percaya Diri Tinggi

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang dan PSM Makassar memiliki status yang sama jelang bentrok di Stadion Manahan Solo pada laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (1/11/2021).

Skuad Pendekar Cisadane dan Juku Eja butuh tiga poin untuk membuka peluang menembus papan atas klasemen. Saat ini, keduanya mengoleksi 13 poin atau hanya berselisih dua angka dengan peringkat lima, Bali United. Jadi, wajar kalau kedua tim sangat fokus untuk meraih kemenangan.

Pada laga nanti, Persita memiliki modal yang lebih baik setelah tak tersentuh kekalahan pada lima partai terakhirnya. Mental dan situasi tim pun tengah kondusif usai secara dramatis menahan imbang sekaligus memutus tren kemenangan Arema FC pada pekan kesembilan.

Persita dan PSM Makassar terakhir bersua pada Liga 1 2020 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Saat itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Tapi, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro tak menjadikan laga itu sebagai acuan, karena situasi dan kondisinya jelas berbeda.

"Saya hanya fokus pada setiap laga yang akan dihadapi dengan membenahi kelemahan pada laga sebelumnya. Saya yakin PSM juga melakukan hal yang sama," kata Widodo.

Bola.com pun mencatat 3 pemain Persita yang bakal jadi ancaman buat PSM Makassar pada pertandingan malam hari ini. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

2 dari 5 halaman

Edo Febriansyah

Edo memang menempati pos sebagai bek kiri di tim Persita. Namun kelebihannya bukan hanya kuat saat bertahan, namun begitu berbahaya ketika sudah masuk ke daerah pertahanan lawan. 

Ciri khas dari Edo adalah tendangan dari luar kotak penalti yang begitu berbahaya. Gol penyama kedudukan di penghujung babak kedua saat imbang versus Arema merupakan bukti pemain ini wajibn diwaspadai. 

Edo sudah menyumbangkan dua gol sepanjang BRI Liga 1 dan ia punya rapor bagus dalam urusan cetak gol ke gawang PSM. Saat bertemu di BRI Liga 1 2020 atau saat pandemi COVID-19 belum menyerang, ia mencetak satu gol saat Persita bermain imbang 1-1 kontra PSM.  

3 dari 5 halaman

Irsyad Maulana

Irsyad Maulana merupakan pemain kunci Persita Tangerang di lini sayap. Pemain berusia 28 tahun itu punya peran besar dalam penampilan apik Persita.

Irsyad adalah tipikal pemain sayap yang punya kecepatan sebagai andalan. Selain itu, Irsyad juga punya naluri mencetak gol yang baik.

Sejauh ini, Irsyad Maulana sudah tampil sebanyak delapan pertandingan dan mencetak tiga gol. Duel melawan Arema FC jadi kesempatan besar buat Irsyad dalam menambah pundi-pundi golnya di Persita.

4 dari 5 halaman

Harrison Cardozo

Bisa dibilang pemain asing terbaik yang dipunyai Persita Tangerang setelah Adam Mitter di ajang BRI Liga 1. Perannya sebagai gelandang serang terbukti sangat krusial. 

Persita begitu kehilangan sosoknya ketika bermain imbang 2-2 kontra Arema beberapa hari lalu. Kala itu, Pendekar Cisadane tidak memiliki pemain kreatif dan pintar dalam memasok bola ke kotak penalti seperti Harrison Cardoso. 

Peran penting Harrison terbukti lewat torehan golnya saat ini yang sudah mencapai tiga gol. Dia bersama Irsyad Maulana jadi penyumbang gol terbanyak buat BRI Liga 1. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer