Sukses


Man of the Match Persebaya Vs Persiraja di BRI Liga 1: Alwi Slamat Menjadi Pembeda

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya kembali mendulang kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-10 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Dua gol Bajul Ijo disumbang oleh gelandang Alwi Slamat (8’) dan eksekusi penalti oleh Jose Wilkson (52’). Winger Taisei Marukawa masih menjadi motor serangan Persebaya Surabaya, tapi bukan dia yang pantas dinobatkan sebagai man of the match pertandingan.

Gelandang Alwi Slamat adalah pemain yang tampil menjadi pembeda dan layak mendapatkan gelar itu. Itu dimulai dari golnya yang lahir membuka keunggulan tim Bajul Ijo. Gol itu juga tercipta dengan cantik.

Taisei Marukawa mengirim umpan pendek kepada gelandang Ricky Kambuaya. Ricky kemudian melihat pergerakan Alwi yang berada di sisi kanan Persebaya tanpa kawalan.

Alwi sempat menggocek bola saat mendapat hadangan dari bek kiri Persiraja, Ramadhan. Secara mengejutkan, dia malah melepas tembakan dari sudut sempat. Bola yang melengkung masuk ke gawang Persiraja tanpa berhasil dihalau oleh kiper Aji Bayu Putra.

Pemain berusia 24 tahun banyak melakukan aksi yang gemilang bermain di lini tengah Persebaya Surabaya. Meski tampil sebagai gelandang tengah, Alwi Slamat tidak sungkan mencoba mencari celah di sisi sayap. Itu terbukti dari proses golnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Pertama

Penampilan yang sangat solid menbuat Alwi Slamat mencetak gol pertamanya bagi Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Ambon itu berhasil merepotkan pertahanan Persiraja selama bermain penuh dalam duel ini.

Catatan statistiknya terbilang lengkap dari mentereng. Dia membukukan dua tembakan dengan satu di antaranya berbuah gol.

Lalu, Alwi juga mampu mengirimkan dua umpan kunci yang kemudian melahirkan ancaman ke gawang Persiraja.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa

Sebagai gelandang, dia juga mencatatkan tidak kurang dari tiga dribel yang sempat membuat pemain Persiraja kerepotan menghentikannya. Masih ada tiga upaya intersep yang kian membuat lini tengah Persebaya tampil rapi.

Pemilik nama lengkap Muhammad Alwi Slamat itu seolah menjadi jawaban atas absennya gelandang Bruno Moreira akibat larangan bertanding.

Bedanya, latar belakang Alwi yang merupakan pemain serba bisa membuatnya bisa beroperasi di banyak posisi.    

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer