Sukses


Man of The Match Persita Vs PSM di BRI Liga 1: M. Arfan, Dua Gol Buat Kado Ultah Ke-106 Juku Eja

Bola.com, Jakarta - Gelandang petarung PSM Makassar, M. Arfan pantas jadi man of the match saat skuad Juku Eja bersua dengan Persita Tangerang pada laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (01/11/2021).

Lewat dua golnya, PSM menekuk Pendekar Cisadane dengang skor 3-0. Kemenangan yang bukan hanya jadi kado ulang tahun ke-106 tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tapi juga membawa PSM kembali berada di papan atas klasemen musim ini.

Dua gol M. Arfan pada laga ini terbilang indah. Gol pertama pada menit ke-27 tercipta lewat tendangan keras dari jarak 30 meter yang tak mampu dijangkau kiper Persita Dhika Bhayangkara yang sejatinya tampil baik pada laga ini.

Sedang gol keduanya di menit ke-74 tercipta berkat kejeliannya merangsek di area pertahanan Persita untuk menyambut umpan pendek Azka Fauzi untuk kembali menjebol gawang Persita.

Satu gol PSM lainnya tercipta lewat tendangan Wiljan Pluim pada menit ke-78. Bagi M. Arfan, dua gol ke gawang Persita jadi bukti dirinya pantas jadi pilihan utama di lini tengah bersama Sutanto Tan untuk menopang aksi kapten PSM, Wiljan Pluim.

Begitu pun ketika pelatih PSM, Milomir Seslija mengubah cara bermain dengan menumpuk enam pemain di lini tengah dengan memainkan tiga gelandang bertipe pekerja secara bersamaan. Satu gelandang lainnya adalah Fajar Handika.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak M. Arfan

M. Arfan tergabung dalam skuad Juku Eja di Liga 1 2017 setelah tampil apik bersama PSM Junior di Torabika Soccer Championship U-21 pada 2016. Bersama Juku Eja ia tercatat tampil sebanyak 71 kali di kasta tertinggi.

Pencapaian terbaik Arfan adalah membawa PSM meraih trofi juara Piala Presiden 2018/2019. Di level timnas, Arfan melakukan debut internasional bersama Timnas U-23 menghadapi Suriah U-23 pada 16 November 2017.

Sedang penampilan perdananya bersama timnas senior terjadi ketika skuad Garuda menghadapi Guyana, 25 November 2017.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer