Sukses


5 Pemain Asia yang Tampil Memesona di BRI Liga 1: Wakil Palestina Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 sudah menyelesaikan seri kedua yang mempertandingkan total 11 laga. Banyak kejutan yang terjadi berkat penampilan para pemain lokal hingga asing.

Kualitas pemain yang ada di BRI Liga 1 2021/2022 cukup mengesankan. Situasi itu membuat jarak kualitas antara tim besar dan medioker menjadi tipis.

Khususnya untuk para talenta anyar yang berasal dari Asia. Seperti diketahui, banyak klub di BRI Liga 1 yang menggunakan jasa pemain-pemain Asia.

Selain karena faktor regulasi yang mewajibkannya, pemilihan pemain Asia juga dilakukan karena punya kualitas yang mumpuni. Terdapat 16 pemain asal negara Asia yang tersebar di 17 klub BRI Liga 1 2021/2022.

Borneo FC menjadi yang paling banyak menggunakan jasa pemain Asia yakni dua orang. Adapun klub-klub lainnya masing-masing menggunakan satu nama, kecuali Persik Kediri yang baru mencoret satu pemain Asia.

Tanpa mengecilkan pemain lain khususnya yang berasal dari Asia, Bola.com mencatat ada lima nama yang sejauh ini tampil mengesankan di BRI Liga 1 2021/2022. Indikatornya adalah kontribusi kepada tim dan juga raihan gol atau assist. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Azamat Baimatov

Performa Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022 memang belum sepenuhnya mengesankan. Namun, dalam beberapa laga terakhir Barito Putera mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Situasi itu terjadi seiring kehadiran Azamat Baimatov. Pemain asal Uzbekistan itu tampil mengesankan di lini pertahanan klub berjulukan Laskar Antasari tersebut.

Selain bertugas memimpin lini pertahanan, Azamat Baimatov juga bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan. Azamat Baimatov sejauh ini sudah mencetak dua gol dari 10 laga yang dimainkannya.

3 dari 6 halaman

Renshi Yamaguchi

Penampilan apik Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 tak bisa dipisahkan dari peran Renshi Yamaguchi. Pemain asal Jepang itu bertanggung jawab atas lini pertahanan Singo Edan.

Arema FC sejauh ini sudah kebobolan sembilan kali dari 11 laga. Renshi Yamaguchi tercatat sudah tampil sebanyak 11 pertandingan.

Selain sebagai pengukuh lini pertahanan, Renshi Yamaguchi juga berperan membantu serangan Arema FC. Renshi Yamaguchi tercatat sukses memberikan dua assist sejauh ini di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 6 halaman

Jonathan Cantillana

Sempat melempem pada awal musim, performa Jonathan Cantillana melonjak bersama PSIS Semarang. Jonathan Cantillana saat ini sudah mencetak tiga gol dalam 10 laga yang dimainkannya.

Jonathan Cantillana menjadi aktor penting di balik penampilan apik PSIS. Pemain berpaspor Palestina itu menjadi motor serangan sekaligus pemecah kebuntuan PSIS.

Penampilan apik Jonathan Cantillana sejalan dengan posisi PSIS saat ini. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu berada di urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 19 poin.

5 dari 6 halaman

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa tampil apik bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Jepang itu menjadi andalan di lini tengah tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Taisei Marukawa sejauh ini sukses mencetak empat gol untuk Persebaya. Jumlah itu dibukukannya melalui 10 penampilan.

Persebaya sangat beruntung memiliki Taisei Marukawa. Kontribusi maksimalnya berhasil mendongkrak posisi Persebaya ke urutan enam klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

6 dari 6 halaman

Mohammed Rashid

Mohammed Rashid tampil menggebrak bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Palestina itu berhasil mencetak lima gol dalam 11 penampilannya.

Pencapaian itu cukup mengesankan buat pemain yang baru melakoni musim pertama di sepak bola Indonesia. Penampilan apik Mohammed Rashid berbanding lurus dengan posisi Persib di tabel klasemen.

Persib saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Mohammed Rashid punya peran penting di lini tengah Persib sebagai motor serangan dan juga pemecah kebuntuan.

Video Populer

Foto Populer