Sukses


BRI Liga 1: Danilo Fernando Jadi Dirtek Persik, Aroma Latin Kian Kental di Kandang Macan Putih

Bola.com, Kediri - Sang legenda kembali. Ya, Danilo Fernando balik lagi ke Persik Kediri. Kali ini sosok asal Brasil yang berjasa memberi gelar juara Indonesia 2006 itu ditunjuk sebagai Direktur Teknik di BRI Liga 1 2021-2022.

Bergabungnya Danilo makin menguatkan aroma Latin di skuat Persik Kediri. Pekan lalu, Javier Roca asal Cile resmi dikontrak sebagai pelatih kepala yang kosong ditinggalkan Joko Susilo sejak 3 Oktober lalu.

Merapatnya Danilo Fernando ini membuatnya tak lama menganggur usai mengundurkan diri dari jabatan sebagai Manajer Tim di PSS Sleman, 8 November lalu.

Danilo Fernando diyakini tak akan kesulitan mengemban tugas baru ini. Selain pengalaman sebagai mantan pemain handal, Danilo Fernando jadi salah satu legenda yang harum namanya bagi publik Kediri.

Menurut General Manager Syarif Hidayatullah penunjukan Danilo Fernando karena kaktor kedekatan dan pengalaman. "Kami ucapkan selamat bertugas untuk Danilo. Semoga bisa membantu Persik melalui tugas-tugasnya," ucap Syarif.

 

2 dari 3 halaman

Tugas Berat Menanti

Tugas pertama Danilo adalah bersinergi dengan tim pelatih agar target kompetisi yang diberikan manajemen dapat terpenuhi.

"Sebagai mantan pesepakbola profesional, kami yakin Danilo bisa memberikan masukan terkait teknis di Persik," katanya.

Selain mencurahkan energi di tim senior, Danilo juga diberi tugas untuk merumuskan dan membuat perencanaan terkait pengembangan pembinaan pemain usia dini.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer