Sukses


Jakarta International Stadium Dibuka 11 Desember 2021, Indonesia All-Star U-20 Hadapi Real Madrid U-18 hingga Barcelona U-18

Bola.com, Jakarta - Indonesia All-Star U-20 berpeluang menghadapi Real Madrid U-18, Barcelona U-18, atau Atletico Madrid U-18 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara dalam International Youth Championship 2021.

International Youth Championship akan digelar pada 4-11 Desember 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan JIS.

International Youth Championship bakal lebih dulu dimainkan di Stadion Wayan Dipta dalam babak penyisihan pada 4-8 Desember 2021.

JIS baru akan menjadi tuan rumah untuk perebutan tempat ketiga dan final International Youth Championship sekaligus soft launching pada 11 Desember 2021.

International Youth Championship berputar berkat kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Pemprov Bali dan Pancoran Soccer Field (PSF).

"Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dalam program International Youth Championship, sekaligus sebagai bagian dari soft launching JIS," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/11/2021).

"JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta," imbuh Anies.

2 dari 3 halaman

Dukungan Gubernur Bali

Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Bali melalui program soft launching JIS, selain mempersiapkan infrastruktur, juga terus melakukan berbagai program sinergis berkaitan dengan pembinaan serta pendidikan para atlet muda sepak bola Indonesia.

Program soft launching JIS yang berupa International Youth Championship, merupakan bentuk pembinaan dan pendidikan atlet muda sepak bola Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi atas prakarsa penyelenggaraan International Youth Championship yang dilaksanakan oleh PSF dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali," ujar Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam acara yang sama.

"Hal ini sejalan dengan sport tourism yang sangat kita butuhkan sebagai satu di antara cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata. Saya berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepak bolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khusunya di Bali dan Jakarta," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Berkat Soft Launching JIS

Program International Youth Championship diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi sepak bola Indonesia di mata dunia, serta menjadi awal bersejarah bagi lahirnya ikon baru kebanggaan warga Jakarta yaitu JIS.

"Tahun ini tim-tim dari luar negeri bersedia bertanding di Jakarta dengan alasan yang sangat fundamental," imbuh Chairman PSF, Gede Widiade.

"Karena di Jakarta akan dilakukan soft launching stadion yang punya reputasi internasional, yaitu JIS," tutur mantan bos Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer