Sukses


BRI Liga 1: Jelang Duel Persebaya Vs Persita, Widodo C Putro Akui Kecerdikan Aji Santoso

Bola.com, Sleman - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengirim pujian kepada Aji Santoso yang kini menangani Persebaya Surabaya. Dia menyebut Aji adalah sosok penting di balik kecemerlangan Bajul Ijo musim ini.

Duel panas bakal tersaji dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya Surabaya dijadwalkan berjumpa dengan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Persebaya sendiri termasuk tim yang sedang on fire. Mereka tercatat telah melewati enam pertandingan terakhir tak terkalahkan. Pekan lalu, Arif Satria dkk. menang tipis 1-0 atas Madura United dalam Derbi Suramadu (19/11/2021).

Lantas, apa yang disampaikan pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro tentang sosok Aji Santoso yang akan menjadi lawannya beradu taktik dan strategi nanti? Widodo pun melemparkan pujian, terutama keunggulan Aji Santoso dalam membesut Persebaya.

"Saya paham ya persebaya adalah tim kuat dan ada Coach Aji, yang notabene cara bermain cukup impresif, apalagi di bagian lini serangnya,” ungkap Widodo dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (23/11/2021).

 

2 dari 4 halaman

Saling Kenal

Widodo tentu saja sudah mengenal Aji Santoso dengan baik. Keduanya menghabiskan masa sebagai pemain profesional dan lalu berkarier di kursi pelatih. Bermodalkan hal itu, ia sudah mengenal cara bermain Persebaya.

Untuk mewujudkan peluang tiga poin, Widodo telah melakukan evaluasi dalam timnya. Salah satu yang ia sorot adalah menyelesaikan masalah di lapangan di laga sebelumnya dan mempelajari permainan Persebaya.

“Kami sudah melihat kekuatan Persebaya dari video, tapi kan mungkin kami tidak tahu apakah itu ada kejutan baru atau tidak. Yang jelas kami akan fokus ke tim sendiri,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Fokus

Persita di bawah arahan Widodo sebenarnya termasuk tim yang mampu menjaga posisi di klasemen, meski berstatus promosi. Mereka kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 19 angka dari 12 pertandingan.

Atau hanya berjarak satu poin saja dengan Persebaya. Tim Bajul Ijo menduduki posisi keenam dengan mengemas 20 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Makanya, duel ini diprediksi bakal berlangsung ketat.

“Yang jelas kami akan fokus pada tim kami sendiri. Bagaimana caranya bisa mengatasi masalah di lapangan dan bisa keluar dari masalah itu, dengan itu kami bisa memperoleh hasil yang maksimal,” tutur Widodo.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer