Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Madura United Girang Melihat Performa Impresif Hugo Gomes Jaja

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, merasa sangat gembira melihat timnya berhasil bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sape Kerap menang 2-0 atas Persik Kediri di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021).

Lebih istimewa lagi, dua gol kemenangan Madura United dicetak oleh pemain yang sama, yakni Hugo Gomes Jaja. Fabio Lefundes pun mengirim pujian kepada pemain berkewarganegaraan Brasil itu atas performa impresifnya.

"Saya tahu kualitas yang dimiliki Jaja. Dia bisa memimpin tim ini dengan bagus. Dia bersama rekan setim melaksanakan apa yang saya minta dengan baik," ungkap pelatih berusia 49 tahun itu.

Madura United memilih langsung tancap gas menekan pertahanan Persik dalam mengawali babak pertama. Hasilnya, mereka mendapat hadiah penalti setelah Aldo Claudio menarik baju dan menjatuhkan Slamet Nurcahyo di kotak terlarang pada menit kedelapan.

Jaja pun tampil sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke gawang Persik di menit kesembilan untuk membuka keran golnya. Dia mengarahkan bola mendatar ke kiri, dan mengecoh kiper Dikri Yusron yang bergerak ke kanan.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat Madura United menggandakan keunggulan di menit ke-53 lewat tendangan bebas. Dia melepas tembakan keras dengan kaki kiri yang kembali gagal dibendung oleh Dikri Yusron.

"Kami mulai pertandingan kurang disiplin dari lawan tapi kami terus berusaha. Kami berusaha terus menekan lawan dan kami bisa menguasainya," ujar Lefundes. 

 

 

2 dari 4 halaman

Hugo Gomes Jaja Jadi Pembeda

Bukan kali ini saja Jaja tampil sebagai pembeda dalam pertandingan Madura United. Beberapa kali, mantan pemain Timnas Brasil U-20 menetak gol dan mengubah hasil akhir yang didapat Madura United. 

 

Sejauh ini, Hugo Gomes Jaja telah mencetak dua assist dan lima gol dalam 13 pertandingan yang dijalani. Dari gol-gol yang dicetaknya, hanya satu gol saja yang tercipta dari situasi open play. Sisanya dihasilkan lewat sepakan bola mati.

Tak hanya handal menjadi eksekutor penalti, Jaja pun memiliki kemampuan menghasilkan gol dari situasi tendangan bebas. Sebelum golnya ke gawang Persik, dia pernah menggetarkan gawang Persela Lamongan dengan cara yang sama.

 

 

3 dari 4 halaman

Gol Penting dari Hugo Gomes Jaja

Terbaru dua gol yang dicetak Hugo Gomes Jaja membuat Madura United menghentikan rekor buruk di BRI Liga 1. Kemenangan atas Persik mengakhiri hasil minor Madura United yang menelan tiga kekalahan beruntun sebelum pertandingan ini.

"Tim kami latihan keras dengan semangat karena ingin bersaing di Liga 1. Pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan,” ucap Fabio Lefundes.

Berkat kemenangan ini, tim asal Pulau Garam itu naik ke posisi ke-12 klasemen dengan 14 poin. Mereka sudah membukukan hasil tiga kemenangan, serta masing-masing lima seri dan kalah.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer