Sukses


Man of The Match PSM Vs Persipura di BRI Liga 1: Sang Penyelamat Mutiara Hitam Bernama Yohanes Pahabol

Bola.com, Bantul - Persipura Jayapura berhasil menahan 1-1 PSM Makassar pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Yohanes Pahabol layak didaulat sebagai man of the match karena menjadi penyelamat Persipura.

Pada laga tersebut, gawang Persipura Jayapura kawalan Fitrul Dwi Rustapa harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-13. PSM membuka keunggulan melalui tendangan penalti Anco Jansen.

Namun, keunggulan PSMM hanya bertahan sampai menit ke-34. Yohanes Pahabol berhasil mencetak gol penyeimbang setelah menaklukkan Hilman Syah dengan tembakan dari luar kotak penalti yang menghujam di pojok kanan atas gawang PSM.

Setelah itu, kedua tim saling mencari peluang untuk menambah keunggulan. Namun, hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Selain mencetak gol, Yohanes Pahabol juga punya peran penting di lini serang Persipura Jayapura. Statistik mencatat, Yohanes Pahabol melakukan 16 operan sukses sepanjang laga.

2 dari 4 halaman

Tambah Koleksi Gol

Gol tersebut menjadi yang ketiga dicetak Yohanes Pahabol bersama Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Uniknya, gol ini merupakan yang kedua secara beruntun.

Secara keseluruhan, Yohanes Pahabol telah mengoleksi 13 pertandingan musim ini. Kehadiran pemain 29 tahun itu bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Persipura yang berpeluang bangkit di BRI Liga 1.

Perjalanan musim ini masih berlangsung 20 pekan lagi. Yohanes Pahabol masih berpeluang menambah koleksi golnya untuk Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Tak Berubah

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persipura Jayapura di urutan ke-17 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Adapun PSM naik ke posisi sembilan dengan jumlah 18 poin.

Persipura masih bergelut di zona merah BRI Liga 1. Situasi ini tentu saja menjadi tugas berat buat pelatih Alfredo Vera agar bisa mengembalikan tim berjulukan Mutiara Hitam itu ke tempat sesungguhnya.

Persipura punya peluang kembali ke jalur kemenangan pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Yohanes Pahabol dkk akan menghadapi Bhayangkara FC pada Kamis (2/12/2021) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer