Sukses


Persebaya Mulai Merasakan Dampak Absennya Jose Wilkson di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, buka suara mengenai absennya Jose Wilkson pada laga melawan Persik Kediri (28/11/2021). Absennya Jose Wilkson secara langsung memengaruhi kualitas di lini serang Persebaya.

Dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Persik Kediri. Persebaya sejatinya tampil dominan dengan 62 persen penguasaan bola.

Persebaya juga sukses melepaskan 12 peluang. Namun, hanya tiga yang akurat dan tak ada yang menjadi gol.

"Wilkson tidak bisa bermain karena kondisinya belum 100 persen. Saya juga bicara dengan dia kalau belum 100 persen lebih baik tidak main," kata AJi Santoso.

"Itu alasannya Wilkson tidak bermain. Kami sudah mencoba alternatif komposisi pemain dengan mendorong Marselino Ferdinan lebih ke atas. Akan tetapi, inilah sepak bola," ucap Aji Santoso.

Jose Wilkson punya banyak waktu untuk memulihkan performanya. Persebaya Surabaya akan kembali bermain pada 4 Desember 2021 dalam duel melawan Barito Putera di Stadion Manahan, Solo.

2 dari 4 halaman

Sosok Sentral

Jose Wilkson merupakan sosok sentral di lini depan Persebaya Surabaya. Pemain berusia 29 tahun itu sejauh ini sudah mencetak enam gol dari 11 laga yang dimainkannya.

Jose Wilkson merupakan penyerang tengah yang punya kemampuan mumpuni dalam mencetak gol. Pemain asal Brasil bisa diandalkan mencetak gol menggunakan semua anggota tubuhnya.

Jose Wilkson bersama Taisei Marukawa menjadi pemain paling tajam di Persebaya sejauh ini. Keduanya sama-sama mencetak enam gol di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Pelatih Aji Santoso tetap bersyukur dengan raihan 1 poin dalam laga melawan Persik Kediri. Menurut Aji, Persebaya Surabaya menghadapi pertandingan yang tak mudah.

"Pertandingan ini tidak mudah. Sayangnya karena secara hasil tidak menang. Namun, kami bersyukur masih bisa mendapatkan poin," ucap Aji Santoso.

Tambahan satu poin membuat Persebaya berada di peringkat kelima dengan raihan 24 poin. Klub berjulukan Bajul Ijo itu tertinggal enam angka dari Bhayangkara FC yang jadi pemuncak klasemen sementara.

 
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer