Sukses


Alumnus Timnas Indonesia U-19 dan U-23 Bakal Hadapi Tim Muda Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Indonesia All-Star U-20 mengumumkan skuadnya untuk menghadapi Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18 dalam turnamen yang bertajuk International Youth Championship 2021.

Indonesia All-Star U-20 akan berpartisipasi di International Youth Championship bersama tiga klub junior dari Spanyol itu pada 4-11 Desember 2021 di Bali dan Jakarta.

Skuad Indonesia All-Star U-20 yang dihuni oleh sejumlah alumnus Timnas Indonesia U-19, timnas U-23, dan Garuda Select bakal dilatih oleh jebolan PSSI Primavera pada 1993-1994, Ilham Romadhona

Nama-nama mantan personel Timnas Indonesia U-19 dan U-23 seperti Sutan Zico, Fajar Fathur Rahman, dan Komang Teguh bakal membela Indonesia All-Star U-20 di International Youth Championship.

Sutan Zico, Fajar Fathur Rahman, dan Komang Teguh juga berlabel pemain lulusan Garuda Select.

"Kalau nervous sih tidak. Sebab, saya sudah pernah melawan tim-tim Eropa ketika di Garuda Select. Mungkin, saya punya pengalaman lebih. Jadi, saya sudah tahu bagaimana pemain Eropa bermain," kata Komang Teguh dalam keterangan tertulisnya.

2 dari 3 halaman

Curi Ilmu dari Klub Junior Eropa

Bek berusia 19 tahun itu optimistis dengan kualitas Indonesia All Star untuk memberikan perlawanan. Komang Teguh menilai kekompakan dengan para pemain yang lain telah terjalin cukup baik.

"Ini ajang yang bagus buat saya dan teman-teman. Karena mainnya di Indonesia kami berhadapan dengan tim besar Eropa, pasti mendapat pengalaman berharga untuk kami," tutur pemain Borneo FC itu.

Sementara itu, Ilham Romadhona selaku pelatih Indonesia All-Star U-20 berharap para pemain yang punya pengalaman berkompetisi di Liga 1 seperti Komang Teguh bisa menularkan pengalamannya kepada pemain lain yang terbilang lebih muda.

"Awal saat baru kumpul mereka memang masih beradaptasi. Sekarang mereka perlahan mulai bisa mengikuti pola latihan. Tiga hari ini kami menjaga intensitas latihan supaya mereka bugar. Kalau fisik mereka bagus tapi tidak bugar ya percuma," kata Ilham Romadhona.

"Inginnya para pemain Indonesia All-Star berkembang. Yang terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid," papar Ilham Romadhona.

3 dari 3 halaman

Skuad Indonesia All-Star di International Youth Championship 2021

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Yogi Hermawan (Barito Putera)

Bek: Dandi Maulana Hakim, Ahmad Fadly, Muhammad Rafly Aziz, Yadi Mulyadi, Firman Fadly, Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Ikhsan Febrian Rizola (Bhayangkara FC).

Gelandang: Nugroho Santoso, Cecep Mulyana, Cois Artomoro Raya, Kaka Dwi Guna, M Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Alif Jaelani (Barito Putera), Fernando Pamungkas (Persebaya Surabaya), Salmani (Persetala)

Penyerang: Ardi Ardiana, Iryanto Wandik, Sutan Zico (PSG Pati)

Pelatih: Ilham Romadhona

Video Populer

Foto Populer